Admin Myindischool

headerBanner
Hindari Sarapan Junk Food

Hindari Sarapan Junk Food

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 17 Juni 2014 14:07 WIB 2194 0 2

Memilih jenis makanan yang tepat untuk menu sarapan pagi adalah hal yang paling penting. Untuk mengindari berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Sarapan sangat penting bagi tubuh agar kita bisa melakukan segala aktivitas seharian. Namun kita harus bisa memilih mana menu yang sehat dan tidak sehat.

Makanan junk food lebih banyak dipilih sebagai menu sarapan yang mudah dibuat seperti, nugget, sosis, dan kentang goreng. Makanan ini enak dan gurih, hampir semua anak menyukainya. Sayangnya makanan ini tidak baik untuk kesehatan karena tidak memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Mengonsumsi makanan junk food akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. Obesitas merupakan salah satu penyebab jika kita sering mengonsumsi junk food. Makanan junk food lebih banyak mengandung karbohidrat. Kandungan ini akan membuat kita lebih cepat lapar, karena makanan manis dalam karbohidrat lebih cepat terserap oleh tubuh dibandingkan jenis karbohidrat kompleks. Rasa lapar ini akan membuat kita makan lebih banyak akibatnya kita mengalami obesitas.

Untuk menghindarinya, lebih baik kita mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti, telur, roti gandum, oatmeal, dsb.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com