Admin Myindischool

headerBanner
Etika Berkomunikasi di Media Sosial

Etika Berkomunikasi di Media Sosial

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 28 Oktober 2014 13:57 WIB 8763 0 0

Perkembangan media sosial dari tahun ke tahun semakin lama semakin pesat. Penggunaan media sosial dipengaruhi oleh perkembangan internet. Seiring dengan perkembangan itu, sebagian besar anak muda aktif menggunakan media sosial.

Beberapa media sosial yang berkembang pesat seperti Facebook, Twitter, Blog, Path, dan lain-lainnya. Media tersebut dipakai untuk berkomunikasi terutama di kota besar. Dengan adanya media sosial juga bisa membantu kita untuk mengetahui informasi dan banyak lagi manfaat lain.

Siapa saja dan kapan saja bisa berbicara bebas. Kita bisa berdikusi atau mengobrol dengan orang baik yang sudah dikenal atau tidak dikenal. Meski bebas berinteraksi di media sosial, kita tak boleh melupakan aturan dalam penggunaan media sosial. Ada aturan-aturan yang perlu kamu lakukan agar terhindar dari masalah dalam penggunaan media sosial. Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang menggunakan media sosial untuk menyebar fitnah, kebohongan atau hal yang merugikan pihak lain.

Dalam membuat status di media sosial sebaiknyya gunakan bahasa dan sosial yang baik. Tentu kita ingin memposting sebuah gagasan kita ke publik harus selalu menggunakan bahasa yang baik. Saat teman membuat status di media sosial, kita bisa mengomentarinya asal bahasanya yang tidak menyinggung perasaannya. Dengan mengomentari status orang lain, kita bisa mengajak mereka berbincang-bincang, sharing dll.

Bila kamu sedang kesal dengan seseorang, jangan terlalu mempublish yang membuat mereka tersinggung dengan status yang kamu buat. Dan jangan mengumbar sesuatu yang tidak seharusnya, missal percintaan, hubungan keluarga dan yang bersifat pribadi, hendaknya cukup disimpan di diri saja. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com