Admin Myindischool

headerBanner
Efek Buruk dari Begadang

Efek Buruk dari Begadang

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 20 Oktober 2014 14:54 WIB 2736 0 0

Seringkali saat esok hari libur kita melakukan aktifitas hingga larut malam atau banyak orang bilang begadang. Banyak alasan yang muncul ketika ditanya kenapa begadang mulai dari mengerjakan tugas sekolah sampai menonton bola.

Namun apakah kalian tahu bahwa begadang bisa merusak otak. Berikut ini 3 hal yang harus diketahui mengenai begadang dan kaitannya dengan kerusakan otal :

1. Begadang Memaksa Otak Bekerja Keras

Beberapa orang memang memiliki kesibukan yang padat. Terkadang mereka bahkan mengerjakan tugas hingga larut malam yang membuat kurang tidur. Padahal, kebiasaan ini bisa merusak otakmu. Otak yang seharusnya mendapat istirahat cukup justru kamu paksa untuk berpikir. Hal ini bisa memicu kerusakan sel otak yang akhirnya membuatmu menjadi kurang memiliki konsentrasi dan fokus.

2. Berdampak Bagi Kesehatan

Perubahan sel otak yang rusak akibat kurang tidur juga memiliki dampak jangka panjang bagi kesehatanmu. Kondisi kurang tidur secara terus menerus membuat tubuh mudah terserang penyakit kronis yang berhubungan dengan proses metabolisme tubuh dan peradangan. Kondisi ini juga bisa menyerang otak.

3. Proses Regenerasi Sel Saat Tidur

Saat kamu tertidur, bukan hanya sel tubuh saja yang melakukan proses regenerasi. Hal yang sama terjadi pada sel otak. Tidur yang nyenyak selama 7 jam setiap hari diperlukan untuk melakukan proses ini. Tidak mendapat cukup tidur setiap malamnya hanya akan membuat pikiran mudah stres dan tubuh yang mudah lelah. Mengganti tidur malam yang hilang dengan tidur di saat weekend tidak akan mengubah kondisi tubuhmu.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com