Admin Myindischool

headerBanner
Dibalik Sejarah Penemu Komputer

Dibalik Sejarah Penemu Komputer

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 2 September 2014 10:26 WIB 1911 0 0

Tahukah kamu siapa penemu komputer pertama kali? Dia adalah Charles Babbage. ia memiliki kelebihan dalam bidang matematikan. Makanya tak heran kalau dia menjadi penggas utama terciptanya komputer. Pria yang terlahir di London pada tanggal 26 Desember 1791 ini merupakan anak dari Benjamin Babbage, seorang Banker.

Mesin penghitung yang ditemukan oleh Charles Babage adalah kalkulator pada 1791-1871. Kemampuannya dalam menemukan komputer membuat Babbage dijuluki sebagai bapak komputer. Charles merupakan salah satu mahasiswa Trinity College di Cambridge tahun 1811, dia memiliki kemampuan jauh lebih baik dibanding tutornya sendiri.

Setelah komputer ditemukan oleh Babbage , lalu komputer diciptakan lebih modern pada saat Perang Dunia II oleh Konrad Zuse pada tahun 1941. Dimana komputer pertama tak hanya sekedar untuk menghitung melainkan dapat mengolah data. Konrad Zuse merupakan seorang insinyur Jerman. Komputer yang ditemukan olehnya dikenal dengan sebutan Z3. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.206 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com