Admin Myindischool

headerBanner
Dampak negatif dari mencontek

Dampak negatif dari mencontek

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 25 April 2014 13:46 WIB 13176 1 8

Mendengar kata mencontek mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan pelajar. Tetapi kalian apakah tahu mencontek merupakan bibit kecurangan yang mengarah pada tindakan korupsi.

Orangtua atau pendidik pastinya sangat tidak menginginkan anaknya menjadi anak yang tumbuh tanpa kepercayaan diri, dalam hal belajar atau pendidikan anak menjadi malas dan mengalami kelambanan dalam belajar, daya nalar dan kekuatan mengingat cenderung rendah. Yang jelas perbuatan mencontek sangat merugikan orang lain pada akhirnya. Terlebuih ternyata berdampak sangat berbahaya pada diri sendiri,

Berikut ini beberapa dampak negatif dari mencontek bagi diri sendiri.

  • Melatih Perilaku Tidak Mandiri

Mencontek memang menyelamatkan kita sesaat , tapi dampak jika dilakukan berulang akan menimbulkan kebiasaan untuk mengandalkan orang lain ketika ujian.

  • Menjadikan Otak Malas Bekerja

Bayangkan jika otak kita terbiasa malas berfikir, terbiasa mengambil jalan keluar yang instan (mencontek) otak akan mengalami penurunan potensi berfikir kreatif.

  • Belum Tentu Jawaban Hasil Mencontek Benar

Mungkin karena kamu udah mentok dengan soal yang guru kasih. Alhasil kamu memutuskan untuk mencontek,dan lebih buruknya lagi kamu mencontek sama orang yang salah.

  • Mencontek Itu Bukan Cuma Nggak Baik, Tapi Juga Nggak Sehat Loh!

Encok contohnya, gerakan gaya mencontek kamu ke kiri ke kanan dan ke belakang dalam waktu yang singkat dapat menyebabkan encok.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.137 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com