Admin Myindischool

headerBanner
Camilan Asin Bisa Bikin Gemuk Bagi Remaja

Camilan Asin Bisa Bikin Gemuk Bagi Remaja

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 10 April 2014 17:47 WIB 3474 3 10

Apakah Teman suka kuliner dengan konsumsi makanan yang tinggi garam, seperti keripik? Bila iya mulai sekarang harus dihindari karena dapat memicu kegemukan. Apalagi jika dimakan berlebihan, cemilan ini menimbulkan berbagai penyakit, seperti hipertensi dan penyakit kardiovaskular. Sebuah studi menunjukkan bahwa camilan asin dapat juga mempercepat penuaan bagi remaja gemuk.

Para peneliti menemukan, remaja gemuk dan obesitas yang makan tinggi garam memiliki telomer yang jauh lebih pendek dibanding remaja yang makan lebih sedikit garam. Tetapi, hubungan ini tidak terlihat bagi remaja yang berat badannya normal.

Melihat hasil dimana remaja yang lebih banyak makan garam akan lebih cepat mengalami kegemukan dibanding yang hanya sedikit. Karena itu para peneliti menegaskan, pengurangan konsumsi garam harus diprioritaskan bagi remaja gemuk.

Langkah pertama yang harus dilakukan agar terhindar dari risiko penyakit jantung menurut Haidong Zhu, asisten profesor kedokteran anak di Medical College of Georgia, Georgia Regents University yakni dengan mengurangi konsumsi garam.

Karena itu teman mending kamu lebih banyak menyediakan makanan segar, seperti sayur-sayuran, buah segar, dibandingkan keripik kentak karena efeknya tidak baik untuk kesehatan. (***)


Baca Juga



Ada 3 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.253 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com