Admin Myindischool

headerBanner
Buah Pala Dapat Mengatasi Jerawat

Buah Pala Dapat Mengatasi Jerawat

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 19 Mei 2014 9:28 WIB 8030 0 2

Masa remaja merupakan masa dimana anak perempuan dan laki-laki sedang mencari jati diri dan memiliki segudang aktivitas diluar selain belajar seperti, ekstrakurikuler, bimbingan belajar, dan hobi yang mereka sukai. Masa remaja lebih aktif menghabiskan waktu berada di luar ruangan yang penuh debu dan kotoran.

Akibatnya remaja sering bermasalah dengan masalah kulit wajah yang mulai timbul, seperti kulit berminyak, jerawat, kusam, komedo hitam, komedo putih, pori-pori besar, noda bekas jerawat (bintik hitam), kulit kasar, warna kulit tidak rata (akibat sel kulit mati), hingga kulit kemerahan akibat radang yang disebabkan oleh jerawat.

Jerawat yang biasanya timbul pada benjolan wajah ini tidak hanya melibatkan kulit wajah saja, tapi juga melibatkan organ tubuh lainnya seperti, leher, area punggung dan dada. Jerawat yang terjadi pada remaja timbul karena perubahan hormon androgen meningkat di dalam tubuh yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah sehingga memicu kelenjar sebum, akibatnya wajah tampak kusam, lebih berminyak dan tidak terawat.

Membersihkan wajah itu sangat penting, agar tidak timbul jerawat minimal dua kali sehari. Nah bagi kamu yang punya masalah dengan kulit wajah, buah pala bisa menjadi solusi tepat untuk mencegah jerawat.

Buah pala tak hanya bermanfaat sebagai penyedap makanan, tapi juga dipakai untuk perawatan kecantikan. Manfaat utama pala adalah untuk mengatasi jerawat. Caranya, sediakan beberapa sendok bubuk buah pala dan madu, campur aduk hingga menjadi pasta. Lalu, balur ke seluruh muka sampai merata, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu cuci muka dengan menggunakan air dingin hingga bersih dan keringkan wajah dengan cara di tepuk-tepuk secara lembut. Kamu bisa melakukan cara ini seminggu sekali. Selamat mencoba teman! (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com