Admin Myindischool

headerBanner
Belajar dari Bung Hatta

Belajar dari Bung Hatta

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 18 November 2014 10:57 WIB 3661 1 1

Siapa yang tak kenal dengan sosoknya yang merupakan salah satu pahlawan yang pernah memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan Indonesia. Pria yang bernama lengkap Mohammad Hatta ini lahir pada tanggal 12 Agustus 1902 di Bukittinggi. Selain itu beliau juga adalah wakil presiden pertama di Indonesia sekaligus juga dikenal sebagai bapak koperasi Indonesia.

Sosok Bung Hatta sangat dekat dengan masyarakat Indonesia karena sifatnya yang begitu merakyat. Anak laki-laki satu-satunya dari pasangan Haji Mohammad Djamil dan Siti Saleha ini sangat berjasa dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Ia bersama Soekarno memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari Penjajahan Belanda.

Kegigihannya dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia begitu tinggi. Misalnya, saat dijajah oleh Jepang, Hatta diangkat sebagai penasehat pemerintah Jepang, namun melalui jabatannya itu Hatta justru berjuang membela rakyat Indonesia.

Karena jasa-jasanya dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia namanya dikenang sebagai Bandar Udara Soekarno-Hatta. Selain itu, nama Mohammad Hatta juga diabadikan di Belanda yaitu sebagai nama jalan di kawasan perumahan Zuiderpolder, Haarlem dengan namaMohammed Hattastraat.

Kita bisa mengikuti tauladan dari sosok Hatta yakni tetap gigih dalam meperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia yakni Merdeka. Hatta juga pintar dalam menangani masalah dan pintar dalam pelajaran. Jika kamu ingin sesuatu, masuk sekolah favorit maka kamu harus rajin belajar agar cita-cita yang diinginkan bisa tercapai. (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com