Super Administrator

headerBanner
Begini ‘Curcol’ Siswa - Siwi di IG Kemdikbud Usai UNBK

Begini ‘Curcol’ Siswa - Siwi di IG Kemdikbud Usai UNBK

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Jumat, 13 April 2018 14:57 WIB 260 0 0

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA telah usai dikerjakan. Dalam pelaksanaannya, ternyata banyak pelajar yang mengeluhkannya karena sulitnya soal-soal yang diberikan. Untuk melampiaskanya, merekapun curhat di IG Kemdikbud. Begini curhatannya!

1. Akun elsa_sabrina43

"Ganti soalnya jadi pilihan ganda lagi, kalo soal pilihan ganda aja masih banyak yang salah apalagi kalo soalnya uraian? Kan lebih banyak yang salah pak, menurut saya lebih bagus kalau soalnya pilihan ganda."

2. Akun bby_ooh

"Pak, gimna dong nilai mtk sya nnti: padahal saya mau daftar sekolah kedinasan."

3. Akun dhiyabsysyh

"Saya harap di tahun tahun berikutnya unbk mtk harus lebih sulit dari ini, kalo bisa listening & essai saja, pgnya dihilangkan. Agar tercipta generasi penerus bangsa yang jenius dan bisa menguasai dunia,"

4. Akun tasyaarhm

"Nyesel sering main mobalog, pas un kemaren ga jago klik kliknya pak. tahun depan un pake analog ya!"

5. Akun kikitornado

"Tahun depan esaay aja semua,"

6. Akun zakizidannn

"Smoga bsk, waktu un smp ga error ya @kemdikbud.ri"

7. Akun vinxvin1

"Pak @kemendikbud.ri stelah UNBK kemarin saya merasa gelisah akan nilai saya. Bagaimana tidak capek" belajar kisi" keluarnya melenceng, tidur tak nyenyak, makan tak lahap karena khawatir hasilnya, jadi saya ragu untuk melanjutkan pendidikan. Terimakasih pak atas kesusahan yang bapak berikan untuk saya yang berakibat saya mungkin diceramahi orang tua saya, kiranya Tuhan memberkati bapak yang mempersulit hidup saya."

8. Akun shelvy303

"Bapak/ibu terimakasih mata pelajaran pilihanpun dikasih model SBMPTN. Setiap jawaban cuma dilalui dengan bismillah. "Barang siapa yang menyusahkan orang lain, maka kelak akan disusahkan pula dia diakhirat."

Menyikapi beragam komentar ini, Pihak Kemdikbud sendiri mengaku telah menerima semua keluhan para siswa tersebu seperti yang diungkapkan dalam akunnya.

c-UNBK.JPG

(Idr/Foto: Dok. sekolahsekolahfavorit.blogspot.co.id)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.559 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com