Admin Myindischool

headerBanner
Anies Baswedan, Menteri Pendidikan yang Baru

Anies Baswedan, Menteri Pendidikan yang Baru

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 4 November 2014 15:13 WIB 4322 1 1

Siapa yang tak kenal dengan salah satu intelektual asal Indonesia, Anies Baswedan. Putra pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah ini dipilih menjadi MenteriKebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengahdan tinggi di Tanah Air oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelumnya, Anies menjabat sebagai Rektor di Universitas Paramadina.

Kini setelah menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan kegiatan yang dilakukan Anies yakni menjalankan program Indonesia Mengajar. Dari sana, Anies banyak belajar mengenai pendidikan dan menengah Indonesia yang masih perlu dibenahi. Menurut Anies masih banyak sekolah di daerah terpencil di pulau terluar Indonesia membutuhkan bantuan. Dimana fasilitas di sekolah tersebut masih sangat terbatas.

Pria yang pernah mendapat 100 Tokoh Intelektual Muda Dunia versi Majalah Foreign Policy dari Amerika Serikat ini berharap bisa melakukan kinerjanya selama menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan. Adapun visi-misi yang telah dibuat Jokowi yang merupakan tugas dari Anies, salah satunya adalah penataan kembali kurikulum pendidikan nasional yang mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan. Kita doakan ya teman-teman agar menteri baru sekarang ini bisa melakukan dan menjalankan tugasnya dengan baik! (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com