Admin Myindischool

headerBanner
Akibat Buruk Bangun Siang

Akibat Buruk Bangun Siang

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 15 Oktober 2014 16:14 WIB 3087 0 0

Kebanyakan dari kita saat libur sekolah seringkali digunakan untuk tidur lebih lama. Bangun siang seperti pembalasan dendam karena kita harus bangun pagi untuk berangkat kesekolah.

Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk anak sekolah namun banyak orang yang sudah bekerja pun melakukan hal tersebut. Namun apakah kalian tahu bangun siang ternyata banyak kerugiannya bagi tubuh kita loh.

Berikut ini kerugian yang timbul jika kita bangun siang :

  • Metabolisme Terganggu

Jika kita tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai iramanya. Kita akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Ini juga bisa bikin berat badan kita bertambah lho.

  • Lesu

Tidur berlebihan akan membuat kita merasa lesu karena metabolisme kita masih bekerja dalam mode malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika kita benar-benar ingin tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih dari 30 menit.

  • Kehilangan waktu produktif

Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran kita masih segar. Jika tidur terlalu lama maka kita akan kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, kita harus menyelesaikan tugas dan kegiatan sampai larut malam dengan terburu-buru.

  • Disorientasi

Tidur terlalu lama membuat kita sulit berkonsentrasi dalam waktu lama, kecuali setelah bangun tidur kita langsung berolahraga. Nah, karena metabolisme tidak bisa berhenti, maka otak akan membuat kita merasa mudah lapar.

  • Sakit kepala

Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika kita tidur terlalu lama. Jika berlangsung dalam waktu lama, kondisi ini dapat menyebabkan sakit kepala parah dan bahkan menyebabkan kebutaan.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.278 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com