indra gunawan

Last login time
29 Juni 2020



headerBanner
8 Pesan Motivasi  Siswa SD Untuk Atlet Asian Games 2018

8 Pesan Motivasi Siswa SD Untuk Atlet Asian Games 2018

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Selasa, 28 Agustus 2018 10:47 WIB 1418 0 0

Menjadi tuan rumah event olahraga 4 tahunan, Asian Games 2018 memang penuh tanggung jawab. Mulai harus mensukseskan perhelatannya hingga meraih medali menjadi pernak-pernik yang harus dicapai. Untuk itu, perlu dukungan dari semua pihak, termasuk dari kalangan siswa SD yang menyampaikannya lewat selembar surat!

Guna menggalang dukungan masyarakat menyukseskan pesta olahraga Asia Games 2018, APP Sinar Mas melalui produk buku tulis, Sinar Dunia (SiDU) menggelar kegiatan bertema "Sejuta Dukungan Untuk Indonesia".

Tidak kurang dari 100 SD di Jabodetabek menyampaikan surat dukungan bagi para atlet nasional yang akan berlaga di Asian Games 2018. Berikut beberapa kutipan surat siswa SD untuk para atlet Asian Games 2018:

1. SDN 03 Pagi dan Petang, Jakarta

"Semoga bisa menjadi juara yang membanggakan Indonesia. Jaga kesehatan tubuh agar saat bertanding di Asian Games tidak sakit-sakitan. Nah itu saja pesan dari kami (saya) untuk para atlet yang mau bertanding 'jangan menyerah' dan selamat bertanding."

2. SDN 011 Pondok Labu, Jakarta

"Bertandinglah dengan sportif dan tidak curang. Kuharap kalian dapat mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia dengan usaha kalian. Walau kalah itu tidak masalah, karena kalah atau menang itu hal biasa. Untuk atlet dari bangsa-bangsa Asian lain, kalian juga harus bertanding dengan sportif serta berusaha. Ingat, jangan curang dalam bertanding. Karena curang dalam bertanding adalah perbuatan tercela dan tidak disenangi Tuhan serta teman-teman kita."

3. SD Tarakanita 5, Jakarta

"Pesanku untuk para atlet yang bertanding di Asian Games 2018 adalah untuk terus berjuang dan untuk selalu bersemangat. Jangan melupakan latihan karena dengan berlatih kita dapat menjadi lebih baik. Dan juga tidak sombong. Menang atau kalah yang penting adalah tidak bermain curang. Selamat berjuang di pertandingan Asian Games 2018!"

4. SDN 01 Pasar Minggu, Jakarta

"Semangat, jangan putus asa dan pantang menyerah. Insyaallah kalau kita tidak putus asa dan pantang menyerah, kita bisa menang dan dapat medali emas. Saya akan doakan untuk para atlet, semoga bisa menang dan dapat medali emas dan bisa membanggakan Indonesia. Semoga menang. Amin."

5. SDN Baru 01, Jakarta

"Semoga semua atlet yang bertanding di Asian Games 2018 bisa membawa harum nama bangsa Indonesia dengan menjadi juara. Jaga kesehatan. Jangan menyerah sebelum bertanding. Semangat untuk para atlet semua. Berjuang bagi bangsa kita. Indonesia menjadi terdepan di mata dunia, khususnya di Asia Tenggara."

6. SD BPK Penabur Summarecon, Bekasi

"Pesanku untuk atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018 adalah fokuslah berlatih. Jangan patah semangat. Menjunjung tinggi sportifitas. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan. Mendapatkan support dari orangtua, keluarga dan teman. Menjaga kesehatan fisik dan mental. Jangan makan gorengan ya. Menjaga nama baik dan mengharumkan bangsa Indonesia. Kalau kalah jangan 'Baper' (bawa perasaan). Ingat, kesuksesan belajar dari kegagalan. Dan yang penting, selalu semangat. Hidup Indonesia."

7. SDIT Al Muzzammil, Bekasi

"Bermain dengan sungguh-sungguh agar hasilnya lebih baik. Juara. Bermain dengan sungguh-sungguh agar negara kita Indonesia paling juara dan bisa mengalahkan negara lain. Buat atlet-atlet jaga kesehatan agar tetap bisa mengikuti Asian Games . Semangat ya!"

8. SDIT Mifatul Ulum, Depok

"Selalu tetap fokus. Menjaga kesehatan selalu. Jangan makan sembarangan. Jangan pamer/sombongan. Tetap ramah kepada semua orang. Selalu bekerjasama. Jangan egois. Terus berlatih dengan semangat bersungguh-sungguh. Jangan lupa makan yang banyak tetapi jangan terlalu banyak dan selalu teratur makannya. Jangan pantang menyerah. Terus semangat. Jangan irian kalau kau tidak menang."

Foto : Dok. SiDu


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.253 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com