Super Administrator

headerBanner
6 Benda Terjorok Menurut Para Ahli

6 Benda Terjorok Menurut Para Ahli

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Jumat, 11 Mei 2018 10:49 WIB 362 0 0

Jika kamu berpikir bahwa benda-benda jorok hanya ada di dalam kamar mandi atau tempat sampah dan selokan, ternyata kamu salah besar. Dan berdasarkan penelitian, ternyata benda terjorok itu kita sentuh setiap harinya. Apa saja ya?

1. Spons cuci piring

Menurut para ahli mikrobiologi, benda terjorok yang ada di rumahmu adalah spons cuci piring. Mengapa? Kondisinya yang sering hangat, basah dan mengandung sisa-sisa makanan menjadi tempat terbaik bagi bakteri atau kuman untuk berkembang biak. Bahkan, menurut National Sanitation Foundation, 75 persen spons terkontaminasi oleh bakteri koliform, yang sering ditemukan pada kotoran.

2. Handuk cuci tangan

Tidak jau berbeda dengan spons, karakteristiknya yang hampir sama menjadikan benda ini mengandung bakteri koliform sebanyak 25 persen. Jadi, jika telah cuci tangan di restoran, biasakan mengelapnya dengan tisu aja ya.

3. Kasur

Kelembaban dari keringatmu dan terlupasnya partikel kulitmu menjadikan kasur sebagai tempat ideal pertumbuhan bakteri dan jamur. Oleh karena itu, para ahli kesehatan menganjurkan untuk mencuci seprai atau menjemur kasur setidaknya seminggu sekali.

c-shutterstock_383741851.jpg

4. Keyboard laptop

Banyaknya sidik jari, menjadikan keyboard kerap disambangi bakteri E.coli yang bisa membuatmu diare. Jadi, usahakan keyboard selalu dibersihkan seminggu sekali dengan menggunakan alkhohol agar kuman yang ada cepat minggat.

5. Gagang sikat gigi

Sebuah survey menemukan bahwa pegangan maupun wadah sikat gigi mengandung 14 persen bakteri kotoran dan 64 persen jamur serta berbagai endapan. Kamu harus rajin membersihkannya, minimal dengan air panas atau antiseptik per 2 hari sekali.

6. Uang

Penelitian dari New York University menyebutkan kalau satu lembar uang mempunyai 3000 jenis bakteri. Untuk itu, jangan sering memegang uang jika belum saatnya digunakan untuk alat pembayaran.

(Idr/Foto: shutterstock)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.788 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com