Super Administrator

headerBanner
5 Tipe Guru yang Disukai Para Murid

5 Tipe Guru yang Disukai Para Murid

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Kamis, 3 Mei 2018 21:41 WIB 4687 0 0

Setiap siswa pasti memiliki seorang guru favorit yang dianggapnya enak kala sedang mengajarkan mata pelajaran. Namun, tidak jarang pula guru yang tidak disukai justru teringat hingga kini. Lalu, tipe guru seperti apakah yang sekiranya bisa menjadi sahabat murid di moment hari pendidikan nasional ya?

Guru interaktif

Mengikuti mata pelajaran hingga 2-3 jam lamanya memang terkadang menghadirkan kejenuhan bagi para siswa. Apalagi jika gurunya termasuk tipikal yang membawakan mata pelajaran dengan gayanya yang monolog, bukan tidak mungkin beberapa siswa akan tertidur selama kelas berlangsung. Namun, semua itu dapat terhindar jika sang guru interaktif dengan siswanya. Komunikasi diantara pengajar dan peserta didik bisa menjalin komunikasi yang pas dalam penyampaian pesan agar mudah diterima.

Guru yang ramah

Memiliki sifat ramah tentunya akan lebih mudah disukai oleh orang lain ketimbang sifat yang galak. Bahkan, dengan sifat ramah seseorang akan lebih mudah dipercaya menjadi teman yang pas dalam meluapkan isi hati. Setidaknya, sifat inilah yang banyak disukai pelajar jaman now. Mereka bisa menjadikan gurunya sebagai orangtua kedua. Mereka jadi bisa lebih leluasa meluapkan kendala yang dihadapi saat menimba ilmu.

Guru panutan

Salah satu karakter guru yang paling disukai siswa adalah ketika guru tersebut bisa menjadi panutan untuk semua kalangan. Mulai dari sifat yang ramah, baik, smart dan peduli pada semua orang ada dalam diri guru itu, sudah pasti ia akan dijadikan panutan oleh siswa-siswinya.

Guru yang humoris

Memiliki selera humor nampaknya menjadi cara yang tepat untuk bisa disukai semua orang. Apalagi jika seorang guru yang suka humoris, pastinya murid-murid akan menyukainya. Mengapa? Dengan sering bercanda, para siswa merasa memiliki kedekatan yang berujung akan mengingat guru tersebut bahkan hingga ia lulus nanti.

Guru toleran

Toleransi menjadi faktor penting dalam kehidupan dimana pun kita berada. Begitupun di lingkungan sekolah. Guru yang memiliki sifat toleran akan lebih disukai oleh semua murid dibandingkan mereka yang saklek. Misalnya dalam hal pengumpulan tugas, jika ada murid yang telat atau tidak mengerjakan, si guru akan memberikan waktu tambahan untuk menyelesaikannya. (Idr/Foto: fajar.co.id)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.278 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com