Admin Myindischool

headerBanner
5 Tempat Ngabuburit yang Asyik di Jakarta

5 Tempat Ngabuburit yang Asyik di Jakarta

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 3 Juli 2014 10:27 WIB 3505 0 1

Istilah ngabuburit berasal dari bahasa Sunda yang artinya waktu menjelang sore hari. Ngabuburit biasa disebut-sebut pada Bulan Ramadhan yakni menghabiskan waktu hingga Adzan Maghrib datang atau menunggu saat berbuka puasa.

Waktu menunggu berbuka selama bulan Puasa dimanfaatkan banyak warga, ada yang cuma tidur-tiduran, nonton televisi, dan ada juga menghabiskan waktu untuk jalan-jalan. Bagi kamu yang suka ngabuburit di luar, kamu tak usah repot-repot untuk mencari tempat di Jakarta. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk ngabuburit. Mau tambah asyik? Datanglah ramai-ramai bersama teman kamu.

  • Kota tua

Kota tua tak pernah sepi dengan wisatawan yang melancong ke tempat ini untuk berlibur. Kota tua banyak didatangi oleh wisatawan terutama kalangan anak muda. Kawasan ini juga disebut-disebut sebagai tempat ngabuburit yang asyik di Jakarta. Jika kamu ingin ngabuburit disini datanglah jam 3 sore, karena sudah banyak penjual yang menjajakan makanannya. Sambil menunggu Adzan Maghrib kamu bisa melakukan kegiatan yang mengasyikkan disini misalnya, bermain sepeda onthel, foto-foto bangunan tua dan meriam atau sekedar duduk-duduk santai di depat museum.

  • Monas

Tempat ini juga asyik untuk ngabuburit apalagi bila perginya bareng teman atau keluarga. Banyak aneka menu makanan yang dijajakan di tempat ini. Tempat ini selama Bulan Ramadhan tak pernah sepi pengunjung alias ramai. Sambil menunggu bedug kamu bisa berkunjung ke monumen nasional atau sekedar berfoto di depan Monas. Gimana Teman, asyik bukan?

  • Taman Menteng

Taman yang berada di Jakarta Pusat ini menjadi pilihan wisatawan untuk ngabuburit. Taman Menteng hampir mirip dengan Taman Ayudia di Barito, Jakarta Selatan. Ada banyak makanan yang bisa kamu cicipi saat berkunjung ke tempat ini. Disini setidaknya 50 gerai makanan tersedia disini, mulai martabak, bakso, pisang bakar, pecel lele, sop kambing, ikan bakar, dsb.

  • Taman Suropati

Taman yang terletak di Jl Diponegoro ini tak jauh dari Taman Menteng. Taman Suropati juga asyik sebagai tempat untuk ngabuburit. Taman ini sangat sejuk saat sore hari. Kamu bisa bersantai di tepian kolam air mancur. Selain itu, agar tubuh sehat dan bugar kamu juga bisa berolahraga disini sambil menunggu berbuka.

  • Taman Situ Lembang

Taman ini juga ramai dikunjungi warga menjelang buka puasa. Tempat yang terkenal dengan makanan 'nasi gila' ini bisa menjadi pilihan tempat ngabuburit. Situ atau danau kecil yang berada di tengah-tengah taman memiliki daya tarik bagi para pengunjung. Tak heran bila banyak pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. (***)

Sumber :travel.yellowpages.co.id


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com