balqis annisa

Last login time
9 September 2019



headerBanner
5 Pola Pikir yang harus Dihilangkan, untuk Keberhasilan dalam Pendidikan

5 Pola Pikir yang harus Dihilangkan, untuk Keberhasilan dalam Pendidikan

IndiSchool - Myinfo · Posted by balqis annisa


Senin, 19 Agustus 2019 13:38 WIB 371 0 0

Pendidikan merupakan hal penting di zaman sekarang, tak heran jika banyak orang berlomba-lomba menyelesaikan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tapi terkadang ada yang menghambat proses keberhasilan pendidikannya, salah satunya adalah pola pikir merka. Pola pikir yang bagaimana sih yang dapat menghambat keberhasilan pendidikan? Penasaran? Yuk simak

1. Berpikir Bahwa Pendidikan itu tidak Berguna

Memang pendidikan hanyalah salah satu faktor dari kesuksesan seseorang. Dan bahkan diantara kalian mungkin ada yang berpikir bahwa Pendidikan itu gak penting. Padahal pendidikan adalah salah satu investasi berharga bagi masa depan.

2. Berpikir Kalau Pendidikan hanya Diperoleh dari Lembaga Pendidikan Formal

Masih banyak orang yang berpikir bahwa pendidikan hanya dapat diperoleh di lembaga pendidikan formal. Padahal banyak Pendidikan non formal yang dapat menunjang dan menambah keterampilan yang belum tentu di ajarkan di lembaga pendidikan formal.

3. Berpikir Kamu tidak Mampu, Padahal Belum Berjuang

Ini adalah salah satu pola pikir yang dapat menghambat keberhasilan. Karena saat kamu berpikir tidak mampu, sama saja kamu tidak dapat percaya pada diri sendiri. Saat diri kamu tidak dapat percaya kepada diri sendiri, maka orang lain pun tidak dapat percaya ke diri kamu.

4. Berpikir Bahwa Kecerdasaan adalah Faktor Keberhasilan

Hilangkanlah pola pikir, orang cerdas pasti sukses. Karena tidak semua orang cerdas sukses dan tidak semua orang bodoh gagal. Yah, walaupun cerdas adalah salah satu faktor keberhasilan, tpi ingat kecerdasan bukanlah faktor satu-satunya.

5. Berpikir kalau Nilai adalah Faktor Terpenting

Nilai adalah salah satu faktor yang tidak dapat dipisahkan dari Pendidikan. Memang betul nilai juga penting dalam ukuran keberhasilan pendidikan, tpi tidak selalu. Sebab, kalau kamu hanya mengejar nilai sempurna tanpa memahami esensi pendidikan itu, nantinya keberhasilan dalammu dalam pendidikan mungkin akan terhambat.

sumber foto : Astronacci

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.214 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com