balqis annisa

Last login time
9 September 2019



headerBanner
5 Perbedaan Pola Pikir Pelajar Indonesia dengan Pelajar Luar Negeri

5 Perbedaan Pola Pikir Pelajar Indonesia dengan Pelajar Luar Negeri

IndiSchool - Myinfo · Posted by balqis annisa


Rabu, 14 Agustus 2019 15:03 WIB 145 0 0

Pelajar pada umunya adalah anak muda yang berjiwa muda. Mereka adalah generasi yang didik agar menjadi orang yang berintelektual, bertata krama, dan bertanggung jawab. Tapi apakah semua pelajar memiliki sifat itu? Dan apa sebenarnya perbedaan pelajar Indonesia dengan Pelajar Luar Negeri? Yuk simak perbedaan nya!

1. Kemampuan No.1, Penampilan Nomor Sekian

Mungkin kebanyakan pelajar Indonesia lebih mementingkan penampilan dibanding kemampuan mereka. Berbeda dengan pelajar luar negeri yang lebih mementingkan kemampuan. Menurut mereka kemampuan lebbih penting dari segalanya.

2. Kerja Paruh Waktu

Beberapa negara di belahan dunia memiliki kebijakan, minimal kerja usia 14. Mulai dari pelayan, kasir, petugas pom bensin dan lain-lain. Maka jangan heran, kalau kalian melihat pekerja yang masih terlihat sangat muda di luar sana. Berbeda dengan pelajar Indonesia yang masih gengsi untuk memiliki pekerjaan paruh waktu

3. Budaya Membaca

Seperti yang kita ketahui, pelajar Indonesia memiliki minat baca yang sangat kurang. Saat mencari informasi pelajar Indonesia lebih menyukai dari mulut ke mulut, dibanding harus membaca informasi tersebut dari buku atau koran. Berbeda dengan pelajar luar negeri yang lebih menyukai mencari informasi lewat buku, karena sumber informasi lebih terjamin.

4. Social Media

Nah, banyakkan pelajar Indonesia yang memiliki social media? Mulai dari facebook, Instagram, snapchat, dan lain-lain. Terkadang pelajar Indonesia malu saat mereka tidak memiliki social media. Berbeda dengan pelajar luar negeri yang merasa social media hanya untuk membuang-buang waktu saja .

5. Prioritas dan Keinginan

Terkadang pelajar Indonesia masih belum bisa membedakan prioritas dan keinginan mereka. Contoh nya saat mereka berkumpul Bersama teman-teman, mereka jadi malas untuk belajar dan akhirnya memutuskan kabur pelajaran. Padahal belajar adalah prioritas bagi pelajar. Berbeda dengan pelajar luar negeri, walaupun mereka suka mengadakan pesta, kumpul Bersama. Tapi pelajaran tetap mereka ikuti, karen mereka tahu kalau belajar adalah hal yang prioritas.

Sumber foto : University of Leeds


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com