Admin Myindischool

headerBanner
5 Makanan yang Bantu Kamu Lebih Cerdas

5 Makanan yang Bantu Kamu Lebih Cerdas

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 12 September 2014 16:20 WIB 1681 0 0

Ternyata makanan juga berpengaruh dalam perkembangan otak kita loh teman. Dalam masa pertumbuhan saat ini kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin dan nutrisi dari makanan akan bekerja secara maksimal. Dengan hal tersebut maka jika kita mau tumbuh lebih cerdas maka tak lupa asupan yang baik pun dibutuhkan.

Berikut ini 5 makanan yang baik untuk perkembangan otak kita. Makanan yang dijuluki "Brain Food" ini diyakini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi berpikir anak-anak.

  • Salmon

Sudah menjadi rahasia umum jika salmon merupakan asupan penting untuk perkembangan otak kita. salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 - DHA and EPA - yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

  • Telur
Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.

  • Daging Sapi Tanpa Lemak

Zat besi adalah jenis mineral esensial yang akan membantu kita tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolah. Daging sapi tanpa lemak adalah salah atu sumber makanan yang mengandung banyak zat besi. Dengan hanya mengonsumsi 1 ons per hari, maka tubuh akan terbantu dalam penyerapan zat besi dari sumber lainnya. Daging sapi juga mengandung mineral seng yang dapat membantu memelihara daya ingat.

  • Buah Berry

Ekstrak blueberry dan strawberry bermanfaat memperbaiki fungsi daya ingat. Biji dari buah berri ini juga ternyata kaya akan asam lemak omega-3.

  • Kacang Merah

Selain kaya akan kandungan serat , vitamin dan mineral. Kacang juga makanan yang baik untuk otak karena mereka dapat mempertahankan energi dan kemampuan berpikir. Kacang Merah mengandung lebih banyak asal lemak omega 3 daripada jenis kacang lainnya yang berfungsi penting bagi pertumbuhan dan fungsi otak.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com