indra gunawan

Last login time
13 Juni 2019



headerBanner
5 Hal yang Dilarang Saat Lakukan Penerbangan

5 Hal yang Dilarang Saat Lakukan Penerbangan

IndiSchool - Myinfo · Posted by indra gunawan


Rabu, 31 Oktober 2018 13:13 WIB 312 0 0

Memilih pesawat terbang sebagai transportasi untuk berpergian adalah cara paling efektif untuk cepat mencapai tujuan. Namun, agar semuanya berjalan lancar selamat sampai tujuan, sebaiknya perhatikan hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan selama penerbangan. Apa saja kah itu?

1. Jangan pernah berkata membawa alat peledak

Jika kamu tidak ingin diturunkan dari pesawat dan tidak ingin berurusan dengan pihak keamanan, jangan sekali-kali berkata tentang bom atau alat peledak saat hendak melakukan penerbangan. Meskipun dalam konteks bercanda, tetap saja kamu akan diproses oleh pihak yang berwajib. Kamu akan diinterogasi dan bisa berujung di dalam penjara. Jadi, jangan pernah mencoba untuk mengutarakannya ya!

2. Dilarang menyalakan handphone atau radio

Ikuti instruksi pramugari untuk segera mematikan handphone Anda. Jika hal ini tetap Anda lakukan secara sembunyi-sembunyi, tentunya bisa berakibat munculnya gangguan frekuensi suara yang merusak suara asli antara pilot dengan pihak tower. Komunikasi akan terganggu dan bisa berdampak hilang komunikasi dan menggangu penerbangan.

3. Mendengarkan Musik dengan Earphone saat lepas landas

Aturan ini berlaku saat pesawat akan lepas landas dan pendaratan. Hal ini dimaksudkan agar Anda tetap waspada karena pada saat-saat inilah kecelakaan pesawat sering terjadi.

4. Merokok di dalam kabin pesawat

Sudah pasti pemberitahuan tentang dilarang merokok akan dilakukan secara berulang ulang oleh pramugari. Disamping asapnya yang menggangu penumpang lain, hal ini juga membahayakan penerbangan. Jika hal ini tetap kamu lakukan, kamu akan dikeluarkan dari pesawat dan siap berhadapan dengan pihak keamanan

5. Dilarang duduk di kursi orang lain

Usahakan untuk mengikuti aturan yang ada. Terutama untuk tempat duduk. Jangan pernah duduk di kursi yang tidak sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket jika tidak ingin diusir oleh yang berhak menempati.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.137 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com