Admin Myindischool

headerBanner
5 Dampak Negatif Jarang Mandi

5 Dampak Negatif Jarang Mandi

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 26 September 2016 14:36 WIB 3270 5 3

Mandi membuat tubuh kita menjadi segar. Mandi pagi membuat kita siap untuk beraktivitas seharian sedangkan mandi sore membuat rasa lelah luntur setelah melakukan berbagai kegiatan. Tubuh kita perlu dibersihkan dari segala jenis kotoran yang menempel. Jika kotoran yang menempel pada tubuh kita tidak dibersihkan, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan. Mari bahas dampak-dampak buruk yang akan terjadi jika jarang mandi.

Gatal-gatal dan bau badan

Ketika beraktivitas, tubuh akan memproduksi keringat yang tak jarang disertai mikroorganisme yang menempel di kulit. Tubuh yang lembab membuat mikroorganisme yang menempel menjadi semakin mudah untuk berkembang biak yang berujung pada gangguan kulit. Gangguan paling sederhana yang akan timbul adalah gatal-gatal. Berawal dari gatal-gatal, jika tidak langsung ditangani akan membuat kemungkinan kita terkena penyakit kulit seperti panu. Bau badan yang tidak sedap juga akan muncul ketika kamu jarang membersihkan tubuh alias mandi. Bau badan terjadi saat keringat, minyak wangi dan bakteri dalam tubuh kita bercampur jadi satu.

Tubuh terasa lemas

Keringat dan debu yang berkumpul di kulit selepas beraktivitas membuat kulit terasa lengket. Ion-ion negative yang dihasilkan juga cukup banyak yang dapat membuat tubuh terasa lemas dan tak bergairah untuk melakukan berbagai aktivitas yang lainnya.

Susah tidur

Tubuh yang tidak bersih membuat tidurmu kurang nyenyak karena berkurangnya kenyamanan. Kenyamanan pada tubuh akan berkurang karena ketidakbersihan pada kulit. Coba bayangkan kotoran yang menumpuk setelah kamu beraktivitas seharian di bawah sinar matahari. Hiiiii... nggak banget deh!

Suhu tubuh meningkat

Seharian beraktivitas secara otomatis membuat suhu tubuh mengalami peningkatan. Jika kamu tidak berusaha menurunkan suhu tersebut dengan membersihkan diri alias mandi, akan berdampak buruk bagi kesehatan. Bisa jadi, demam akan melanda tubuhmu.

Stress dan depresi

Jarang mandi juga dapat menjadi pemicu timbulnya stress lho! Hal ini dikarenakan menegangnya otot dan syaraf yang diakibatkan dari kelelahan. Selain membuat tubuh menjadi bersih, mandi juga dapat membuat tubuh menjadi rileks.

Kamu nggak mau kan terkena dampak buruk yang sudah dibahas tadi? Jadi, jangan malas mandi ya. Ingat, kebersihan adalah sebagian dari iman.


Baca Juga



Ada 5 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com