Super Administrator

headerBanner
5 Alasan Generasi Millennial Suka ke Kafe Untuk Kerjakan Tugas

5 Alasan Generasi Millennial Suka ke Kafe Untuk Kerjakan Tugas

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Rabu, 6 Juni 2018 11:41 WIB 197 0 0

Sering melihat kaum millennial mengerjakan tugas saat ke kafe? Biasanya ketika ada tugas kelompok, mereka lebih memilih kafe sebagai lokasi yang pas untuk menuangkan ide. Berikut 5 alasan yang mendasarinya!

1. Mendapatkan suasana baru

Untuk bisa mendapatkan beragam ide segar, biasanya banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya tempat. Jika sekolah atau kampus dinilai terlalu 'mengekang' lahirnya ide kreatif, namun tidak dengan kafe. Kehadiran suasana baru dinilai bisa menghadirkan ide atau pemikiran yang inovatif. Hal inilah yang kemudian menajdikan kafe selalu diramaikan dengan pelajar yang sedang mengerjakan tugas.

2. Sambil belajar bisa makan dan minum

Bagi sebagian orang, belajar dalam perut kosong tidak bisa menghasilkan ide cemerlang. Oleh karena itu, banyak diantara kaum millennial yang memilih kafe sebagai lokasi yang pas untuk menuangkan ide. Mengapa? Ketika otak terasa lelah, mereka bisa langsung memesan makanan dan minuman tanpa harus ribet mencarinya terlebih dahulu. Cara ini dirasa sangat efektif untuk bisa menghasilkan ide-ide yang positif.

3. Bisa sambil bersenda gurau

Jika belajar kelompok di perpustakaan atau di sekolah dilarang untuk berisik, tapi berbeda dengan di kafe. Di tempat ini, millennial bisa belajar sambil bersenda gurau. Cara ini pun bisa menjadi pemecah kebuntuan saat pekerjaan yang diberikan belum bisa menemukan solusi.

4. Ada wifii dan listrik gratis

Fasilitas yang tidak didapatkan di sekolah adalah adanya wifii dan listrik gratis yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung kafe. Dengan fasilitas ini, millennial bisa berselancar di dunia maya untuk mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan tanpa harus memikirkan kehabisan batre laptop yang dipakainya.

5. Lokasi yang strategis

Biasanya, pemilihan kafe didasarkan pada lokasi yang dinilai cukup adil karena berada di tengah-tengah dari tempat tinggal masing-masing millennial. Tidak terlalu jauh atau dekat dengan masing-masing pesertanya. Jadi, sangat mudah ditemukan.

Nah, dari beberapa pertimbangan diatas, mana yang mendasari kamu untuk menjadikan kafe sebagai tempat hangout sekaligus tempat belajar yang menyenangkan buat kamu!

(idr/foto:workfrom.co)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.531 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com