Admin Myindischool

headerBanner
Tips Simple Agar Gadgetmu Ngga Gampang Rusak

Tips Simple Agar Gadgetmu Ngga Gampang Rusak

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 13 November 2017 14:41 WIB 160 0 0

Sekarang Ini rata-rata semua orang sudah punya gadget. Tapi terkadang gadget yang belum lama kamu beli sudah mulai rusak. Tanpa kamu sadari, ini bisa aja terjadi karena kebiasaan buruk kamu terhadap gadgetmu lho, Teman.

Nah, berikut ini beberapa tips simple agar gadgetmu lebih “awet”

1. Pengisian Baterai

Ponsel, tablet, dan laptop yang memiliki baterai modern lithium-ion dan lithium-polymer perlu diisi ulang tanpa harus menunggu baterai lowbat atau baterainya nol, karena gadget dengan baterai tersebut tidak memiliki daya tahan baterai. Jadi kamu harus sering mengisi bateraimu setiap kali indikator daya baterai turun hingga 10-20%. Pengontrol inbuilt pada baterai modern akan menghentikan baterai modern agar tidak mengambil arus lebih dari yang diperlukan, sehingga tidak ada resiko pengisian daya baterai yang berlebihan saat baterai sudh terisi penuh dan terpasang lama.

2. Perhatikan Kontrol Suhu

baterai lithium-ion sama sekali tidak tahan panas. Nah, jangan biarkan laptop terkena sinar matahari langsung ya, dan jangan mendekati sumber panas. Kalau kamu berada di udara dingin, jangan langsung menyalakan laptop, kamu harus menyesuaikan dulu dengan suhu ruang karena suhu yng terlalu rendah juga tidak baik untuk baterai.

Ventilasi perangkat laptop harus terjaga sirkulasinya dan tidak terhalang. Hindari menaruhnya diatas paha atau meletakkannya ditempat tidur. kamu bisa menggunakan kipas laptop khusus untuk mencegah perangkat terlalu panas.

3. Perhatikan Kondisi Monitor

Bagian monitor ini juga sangat rentan, paparan sinar matahari langsung yang berkepanjangan bisa menyebabkan memudarnya warna layar. Jadi, pastikan laptop atau PC tetap jauh dari sinar matahari langsung ya. Hindari juga menyentuh layar dengan jari agar tidak meninggalkan bintik gelap yang permanen.

4. Hindari Meletakkan Handphone Ditempat Berdebu

Pastikan kamu meletakkan handphone kamu di tempat yang tidak terdapat debu dan puing kecil yang bisa menyebabkan masalah pada sambungan ponsel kamu. Kalau ada debu yang tak sengaja masuk, untuk melepaskannya kamu bisa matikan ponsel kamudan bersihkan dengan hati-hati menggunakan tusuk gigi dan bersihkan dengan kain lembut disekitarnya.

Dalam setahun sekali atau dua kali kamu perlu membersihkan laptop dan komputer kamu dari debu yang menumpuk didalamnya. Kalau pending komputer atau laptop kamu terdengar berisik dan menjadi sangat panas, itu berarti kamu harus membersihkannya. 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.466.084 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com