Admin Myindischool

headerBanner
Tips Berhemat untuk Pelajar

Tips Berhemat untuk Pelajar

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 11 April 2016 16:46 WIB 1036 1 0

Masih ingat kan dengan pepatah hemat pangkal kaya? Jangan malu untuk berhemat karena takut dibilang pelit atau bokek deh! Berhemat itu manfaatnya yang nikmatin diri kita sendiri lho. Bukan orang lain yang suka berkomentar miring tentang hidup kita. Caranya gampang kok kalau kamu mau berusaha. Simak tips berikut ya!

1. Sarapan itu penting

Selain memberi energi untuk kamu di pagi hari dan berkativitas seharian, sarapan juga bisa bantu kamu berhemat. Karena dengan sarapan pagi perut nggak akan minta banyak jajan di pagi hari. For your information ya, Teman.. perut kosong akan bikin kamu banyak maunya.

2. Bawa bekal makan siang

Nggak perlu malu buat bawa kotak bekal makan siang, Teman. Makanan yang kamu bawa sendiri, selain membuatmu lebih hemat juga bisa membuat kamu lebih sehat. Udah pernah denger kan kalau jajanan sekarang banyak yang berbahaya. Walaupun nggak semua jajanan mengandung bahan berbahaya, tapi mencegah lebih baik daripada mengobati kan?!

3. Jangan kemakan gaya hidup

Hidup itu bukan sekedar bisa gaya atau enggak. Jangan kemakan perkembangan zaman. Sesuaikan segela sesuatu dengan kemampuan diri sendiri, apalagi jika kamu masih bergantung sama orang tua. Gak mau kan gaya di depan tapi di belakang nggak ada nilainya?

4. Biasakan menabung

Nabung nggak perlu terlalu ditarget kok, Teman. Kamu bisa nabung dari sisa uang sakumu yang diberikan oleh orang tuamu, Teman. Sedikit nggak masalah, yang penting nabung. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit kan? 


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.220.057 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com