Admin Myindischool

headerBanner
Tampil Classy Dengan Batik

Tampil Classy Dengan Batik

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 2 Oktober 2017 15:37 WIB 297 0 0

Apa sih yang terlintas di pikiran kamu kalau diminta menyebutkan pakaian khas Indonesia? Jawabannya sudah pasti kain Batik! zaman modern seperti sekarang ini memakai batik jadi kesan yang kolot buat anak muda. Makanya banyak pengrajin maupun designer menciptakan batik dengan berbagai macam gaya, pola, dan corak pada batik tersebut.

Sayangnya image batik sering dianggap sebagai pakaian yang membuat penampilan lebih tua dan terkesan hanya cocok untuk acara-acara formal aja, padahal batik sangat cantik jika di pakai di acara informal, santai, bahkan hang out bareng teman-teman loh.

Hari ini, tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional, hari di mana UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya yang diakui dunia. Gelar lengkapnya, Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity. Nah, sebagai salah bentuk partisipasi sederhana yang bias kita lakukan untuk mengapresiasi nya adalah dengan memakai batik. yang kamu perlukan ialah cermat dalam memadu padan sesuai kondisi dan suasana.agar tetap terlihat fashionable, Classy dan tidak terkesan tua. Ini dia tipsnya!

1. Pilih Batik Dengan Warna Cerah Atau Pastel

Batik nggak melulu warna cokelat loh teman, kamu bisa mencoba warna-warna seperti ungu, biru dan yang lainnya. Jadi kamu bisa terlihat muda dan tetap “Indonesia”.

2. Mix and Match

kamu bisa padu padankan atasan atau bawahan yang kamu punya dengan batik. Misal, kalau kamu mau pakai rok batik di acara hangout-mu bersama teman, kamu bisa memadukannya dengan kaos polos. Nah, rok yang kamu pakai jadi terlihat elegan deh.

3. Pilih Model Batik Yang Cocok Dengan Kamu

sekarang ini kamu ngga perlu bingung mau pakai model batik seperti apa, sekarang udah banyak banget macamnya seperti blouse batik, dress atau long dress, cape blazer, kulot, Sabrina, jumpsuit, Jacket dan lainnya. Semuanya bisa bikin kamu tetap tampil kece.

Nah, dengan tips di atas kesan tua saat kamu mengenakan batik tidak akan terlihat lagi. Yuk perbanyak koleksi batik kamu dan tampil percaya diri dan banggalah dengan produk dalam negeri.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.461.071 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com