Admin Myindischool

headerBanner
Perbanyak Ilmu Walaupun Sudah Ngga Sekolah Lagi

Perbanyak Ilmu Walaupun Sudah Ngga Sekolah Lagi

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 9 Oktober 2017 14:42 WIB 284 0 0

Beberapa dari kita pasti masih ada yang meganggap bahwa yang namanya belajar dan mencari  ilmu itu harus di sekolah atau di kampus. Kalu begitu setelah kamu lulus sekolah atau kuliah – dan belum bekerja – berarti kamu ga bisa menuntut ilmu? 

Nope! Kamu masih bisa ko menuntut ilmu dan belajar diluar kelasmu

Ini nih beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengisi masa “nganggur” kamu setelah lulus sekolah

1. Belajar Bahasa Asing

Masyarakat Ekonomi sudah dibuka, jadi selama kurang lebih lima tahun kedepan saingan kerja kamu bukan hanya anak-anak muda dari Indonesia aja tapi juga dari Negara-negara tetangga. Pasti jadi semakin berat. So, belajar bahasa lain seperti bahasa Inggris itu penting banget loh untuk meningkatkan nilai “ jual “ kamu saat memulai karir nanti.

2. Ambil Kursus Online Gratis

Otak kita itu ibarat sebuah pisau. kalau ngga diasah , semakin lama akan semakin tumpul. So, coba deh ambil kursus gratis online selama kamu “ nganggur “. Pasti bakal bikin kamu lebih aktif dan ahli dalam hal-hal tertentu. Kamu juga bisa mendapatkan sertifikat dari kursus yang kamu ikuti tersebut.

3. Memperbanyak Kosakata

Secara langsung maupun tidak langsung, memperkaya kosakata itu penting. Karena ketika kamu nanti bekerja, tentu saja gaya bicara kamu ke atasan kamu ngga bisa disamakan dengan gaya bahasa kamu ke temen kamu. 

4. Mulailah Berbisnis

Buka usaha ngga hanya sekedar berjualan. Pengalaman berbisnis bisa mengajari kamu banyak hal, seperti public speaking, manajemen waktu, manajemen tim, pitching, promo produk dan banyak lainnya. Kemampuan Entrepreneurship adalah life skill, dan nggak bisa langsung terbentuk dalam setahun. Jadi kenapa nggak latihan dari sekarang?

5. Improve Your Skill

Tingkatkan terus kemampuan diri kamu dengan mempelajari hal-hal baru. Dengan bertambahnya kemampuan yang kamu miliki, kamu juga jadi memiliki kualitas yang lebih kan?

Atau kamu juga bisa mengasah keterampilan yang kamu miliki. Misalnya kamu memiliki keterampilan menulis, kamu bisa melatihnya dengan menulis setiap hari. Atau kamu suka bernyanyi, jangan ragu untuk terus berlatih menyanyi. Bisa dengan karaoke bareng teman-teman atau ikut kontesnya. Intinya walaupun studi kamu sudah selesai, jangnan pernah berhenti belajar  ya, Teman! 

 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.461.071 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com