headerBanner
Tetap Semangat Sekolah Selama Berpuasa

Tetap Semangat Sekolah Selama Berpuasa

IndiSchool - Myschool · Posted by Admin Indischool


Selasa, 8 Juli 2014 13:54 WIB 1792 0 0

Banyak anak sekolah yang mengeluh ketika tetap sekolah selama bulan puasa terutama dikalangan SD – SMP. Dalam keadaan perut kosong siswa harus melaksanakan kegiatan pembelajaran. Sehingga banyak yang tidak dapat berkonsentrasi saat belajar. Untuk menghadapi kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan, berikut ini beberapa tips agar tetap semangat belajar selama bulan puasa:

  • Niat

Berpuasa merupakan ajang latihan fisik dan mental bagi siswa sekolah dasar dan menengah. Oleh sebab itu kamu perlu berniat untuk melaksanakan latihan tersebut dengan tulus dan ikhlas sehingga akan terasa mudah untuk dilaksanakan.

  • Membuat Schedule Harian

Kamu perlu membuat agenda kegiatan harian. Mulai dari sahur sampai pelaksanaan shalat tarawih. Jika dibiasakan mengikuti  agenda tersebut kamu akan terbiasa disiplin dan membuat waktu sehari sudah terisi oleh berbagai jenis  kegiatan belajar dan beribadah.

  • Sahur dan berbuka puasa

Kamu makan sahur sebaiknya jangan terlalu cepat. Sebaiknya mendekati waktu imsak. Sementara berbuka puasa usahakan di awal waktunya. Sahur dan berbuka jangan berlebihan. Karena jika berlebihan justru menimbulkan sakit perut. Lagi pula, perut yang terlalu kenyang akan membuat mata mengantuk ketika mengikuti pembelajaran di sekolah.

  • Makanan dan minuman yang sehat

Makan dan minum sewaktu sahur dan berbuka dianjurkan tidak berlebihan. Namun yang lebih penting adalah kualitas makanan dan minuman. Makan dan minuman yang sehat dan memenuhi kalori yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan puasa. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.041 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com