headerBanner
Mengetahui Minat dan Bakat Melalui Ektrakurikuler

Mengetahui Minat dan Bakat Melalui Ektrakurikuler

IndiSchool - Myschool · Posted by


Jumat, 9 Mei 2014 16:41 WIB 2677 1 8

Setiap sekolah pasti memiliki daftar kegiatan diluar jam sekolah misalnya ektrakurikuler atau yang disingkat dengan sebutan eksul. Eksul merupakan kegiatan yang dilakukan oleh para siswa sekolah, di luar jam belajar kurikulum standar.

Kegiatan ektrakurikuler ini ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Adapun tujuan dengan diadakannya kegiatan eskul di sekolah yakni sebagai wadah penyaluran hobi, minat dan bakat para siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, meningkatkan rasa percaya diri, dan lain sebagainya.

Lebih bagusnya lagi kamu ikut eskul yang mampu memberikan prestasi gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekola. Meskipun secara akademis nilai dari ektrakurikuler tidak masuk secara langsung ke nilai rapot, namun banyak manfaat yang bisa kamu dapat dengan mengikuti eskul daripada tidak melakukan banyak hal di luar jam belajar.

Kegiatan dari eskul ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada olah raga, beladiri, keagamaan, kesenian, keilmuan, komunitas, Information and Communications Technology Club, Baris-berbaris, Medis, dan pastinya semua kegiatan ini bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri.

Jika kamu masih bingung untuk ikut eskul mulai sekarang pilih yang tentunya sesuai dengan bakat yang kamu punya. Misalnya, kalau kamu memiliki suara bagus kamu bisa ikut paduan suara. Ayo cari tahu apa bakatmu. (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.220.057 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com