headerBanner
Menentukan Tema Buku Tahunan

Menentukan Tema Buku Tahunan

IndiSchool - Myschool · Posted by


Senin, 19 Mei 2014 11:29 WIB 34010 1 4

Masa sekolah merupakan masa yang paling menyenangkan dan pasti akan selalu diinget. Gimana nggak, masa-masa sekolah dimana kita menemukan banyak hal mulai dari teman, ekstrakurikuler yang diminati, guru yang menyenangkan, mata pelajaran yang disukai. Menjelang lulus nanti, pasti kita ingin ada kenang-kenangan selama bersekolah. Hampir semua sekolah membuat agenda tahunan atau buku tahunan.

Buku tahunan merupakan salah satu dari banyak bentuk media cetak yang diaplikasikan sebagai kenang-kenangan setelah kelulusan bagi para siswa sekolah. Buku ini berfungsi sebagai media promosi dan sarana informasi suatu sekolah.

Selain itu, buku ini juga sebagai jembatan silaturahmi antara almuni dengan sekolah, baik itu sesama siswa, atau siswa dan guru. Jika Teman ingin membuat buku tahunan di sekolah yang paling penting untuk diperhatikan adalah Tema Buku Tahunan itu sendiri.

Tema sangat penting untuk menentukan apakah buku Tahunan itu dinilai menarik atau tidak. Kalau buku tahunan kamu menarik pasti banyak keuntungan yang didapat, bisa menjadi contoh bagi sekolah lain misalnya. Nah dari tema itulah nanti bisa menentukan dresscode, latar dan alat yang diperlukan untuk pengambilan foto.

Mungkin saat ini Teman masih bingung menentukan tema yang cocok untuk buku tahunan. Teman nggak perlu bingung lagi, kamu bisa memberikan ide apapun selama itu pas untuk buku tahunan yang bakal dibuat. Buatlah sekreatif mungkin agar buku tahunan yang dibuat menarik, unik dan yang paling penting tidak plagiat. Serta membuat orang lain yang melihat buku tahunan kamu berdecak kagum dan bilang “Wow”.

Berikut ini beberapa refensi tema buat kamu yang masih bingung cari ide untuk Buku Tahunannya, referensi ini mungkin bisa jadi ide kamu dalam pembuatan buku tahunan.

  • Pajamas Party. Kamu bisa gunakan dresscode bahu tidur dan piama, property standar untuk tidur seperti kasur, bantal, guling, selimut dan boneka.
  • Garden Party. Kalian bisa memakai dresscode casual dengan memanfaatkan latar taman yang hijau dan beberapa property yang tidak boleh ketinggalan, misalnya aneka makanan manis, meja, minuman dan beberapa kursi santai yang semakin menguatkan tema yang ingin ditampilkan.
  • Vintage. Hal-hal yang berbau lawas sedang menjadi tren untuk saat ini, jadi tidak terlalu sulit untuk menemukan dresscode yang sesuai dengan tema ini. untuk latar bisa memanfaatkan bangunan-bangunan sejarah yang terlihat classic dan bernuansa belanda kuno yang kental.
  • Go Green. Tema ini juga bisa dibuat dalam buku tahunan. Dengan menggunakan dresscode berwarna hijau dan menyelipkan kata-kata yang mengajak melestarikan alam seperti “save our earth”, go green", “lets bike to work”, dll.
  • Sport. Berbagai macam olahraga dapat dipilih. Misalnya bermain tennis, futsal, hingga berenang. (***) 


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.217.944 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com