headerBanner
Manfaatkan Waktu Istirahat Dengan 4 Kegiatan Ini

Manfaatkan Waktu Istirahat Dengan 4 Kegiatan Ini

IndiSchool - Myschool · Posted by


Selasa, 17 Maret 2015 11:21 WIB 5170 0 0

Saat jam istirahat sekolah, apa sih yang biasa Teman lakukan? Makan bersama teman, atau membicarakan kegiatan sekolah yang menyenangkan. Mungkin dua kegiatan ini sering kamu lakukan untuk menghabiskan waktu sebelum beranjak ke kelas untuk memulai pelajaran kembali.

Jam istirahat (school recess atau school break) merupakan istilah umum untuk menyebut periode waktu tertentu dimana para siswa berhenti sejenak dari tugas-tugas belajar dii sekolah.

Jam istirahat sangat penting bagi anak sekolah, karena jeda sejenak saat jam belajar di sekolah dimana para siswa berhenti sejenak dari tugas-tugas belajar di sekolah. Jam istirahat sebaiknya digunakan dengan efektif seperti beberapa kegiatan dibawah ini.

  • Membaca buku di perpustakaan

Tak banyak siswa sekolah memanfaatkan waktu untuk membaca di perpustakaan. Padahal kegiatan baik untuk menambah pengetahuan dan mengenal teman di beberapa kelas. Kebanyakan mereka yang datang kesini siswa yang rajin di sekolah atau kutu buku, atau siswa yang membaca. Tak perlu harus membaca buku pelajaran tapi kamu bisa membaca buka lain, novel atau komik misalnya.

  • Tidur

Tidur merupakan salah satu bentuk istirahat yang baik. Dengan tidur membuat kondisi badan kita menjadi lebih baik dan segar. Di saat tidur, panca indera kita akan mengalami pengenduran. Otot yang semula tegang akibat digunakan untuk beraktivitas, juga akan mengendur.

  • Makan di kantin

Bagi kamu yang nggak sempat sarapan, kamu bisa mengisi perut dengan makan di kantin. Pilihlah menu makan yang sehat seperti sayur-sayuran, buah-buahan, lauk, dan nasi. Dengan mengonsumsi makanan sehat akan membuat tubuh kamu menjadi kenyang dan kamu bisa melanjutkan kegiatan lainnya dengan maksimal.

  • Bermain

Setelah tiga jam belajar, waktunya santai dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti, bermain atau berolahraga, mendengarkan musik, dan sebagainya. kegiatan ini bisa membuat tubuh dan otak kamu akan terasa segar kembali.

  • Sholat

Bagi kamu yang beragama muslim, jangan lupa meluangkan waktu untuk sholat. Dengan kita mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa akan membuat hati kita menjadi lebih tenang. (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.214.219 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com