headerBanner
Manfaat MOS di Sekolah

Manfaat MOS di Sekolah

IndiSchool - Myschool · Posted by


Selasa, 15 Juli 2014 16:14 WIB 7187 0 0

MOS atau masa orientasi siswa memang sudah sangat lazim dilakukan siswa smp maupun sma bahkan kuliah tetapi kalau kuliah lebih dikenal dengan ospek atau orientasi dan pengenalan kampus. MOS kini sudah berganti nama menjadi MOPDB atau masa orientasi peserta didik baru. Semua siswa yang baru memulai tahun ajaran baru disekolah yang baru pasti akan mengalami kegiatan yang berlangsung selama 3 hari masuk sekolah ini. Kegiatan ini dilakukan senior yang merupakan osis terhadap juniornya yang baru masuk. Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan kekerasan tetapi kegiatan yang menjadi ajang melatih kedisplinan, mempererat tali persaudaraan, serta pengenalan. Berikut beberapa manfaat adanya MOPDB.

  • Memperkenalkan siswa pada lingkungan fisik sekolah yang baru.
  • Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.
  • Memperkenalkan siswa pada keorganisasian.
  • Memperkenalkan siswa untuk dapat menyanyikan lagu hymne dan mars sekolah.
  • Memperkenalkan siswa pada seluruh kegiatan yang ada di sekolah.
  • Mengarahkan siswa dalam memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat mereka.
  • Menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal. (***)

  


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.214.219 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com