headerBanner
Manfaat  Ikut Ektrakurikuler Pramuka

Manfaat Ikut Ektrakurikuler Pramuka

IndiSchool - Myschool · Posted by


Selasa, 12 Agustus 2014 14:02 WIB 13982 0 2

Pramuka merupakan salah kegiatan ekstrakulikuler yang harus menjadi perhatia, karena kegiatan ini sangat penting bagi siswa. Untuk meningkatkan aktifitas pelajar di sekolah, agar pelajar terhindar dari prilaku liar.

Tentunya kita tak asing lagi dengan kegiatan ini, meskipun tak semua siswa suka dengan kegiatan ini. karena masih banyak orang yang menganggap bahwa pramuka hanya tepuk tangan, bari berbari, tali temali. Padahal pramuka itu bisa membuat kita menjadi lebih mandiri, pengembangan diri, dsb. Berikut beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapat jika mengikuti kegiatan pramuka.

  • Kemandirian

Pramuka mengajarkan kita bagaimana cara membantu orang yang mengalami kesulitan. Misalnya, ketika teman kita mengalami kecelakaan di suatu tempat terpencil dan jauh dari pemukiman, pramuka mengajarkan P3K, tali temali, dsb.

  • Pemimpin yang berkarakter

Melalui pramuka kita diajarkan jiwa kepemimpinan, disiplin, kejujuran, tanggungjawab, dapat mengatasi masalah, pengembangan diri.

  • Mendapat keluarga baru

Tak hanya di sekolah kita mendapat keluarga baru, tetapi juga bisa melalui “pramuka”. Dari kegiatan ini kita jadi bisa memiliki banyak teman baru.

  • Lebih mencintai lingkungan

Kegiatan pramuka mengajarkan tentang lingkungan alam. Kita diajarkan bagaimana cara melestarikan dan menjaga lingkungan agar tidak rusak. Kita menjadi tidak sembarangan buang sampah, mengenal flora dan fauna. Lewat penjelajahan alam bebas pramuka diajarkan untuk lebih akrab dengan alam. (***)

 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.214.219 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com