headerBanner
Les Privat, Perlukah?

Les Privat, Perlukah?

IndiSchool - Myschool · Posted by


Senin, 7 April 2014 9:28 WIB 1792 4 8

Jasa tutor atau guru les privat sering digunakan untuk membantu kita dalam menguasai mata pelajaran sulit terutama saat menghadapi ujian sekolah. Benar nggak sih kita butuh guru les privat? Tak sedikit siswa yang menjawab perlu banget tetapi ada juga menjawab tidak perlu.

Jasa guru les untuk sekarang ini memang sangat diperlukan bila orangtua sebagai pendamping belajar sudah tidak bisa lagi mengajarkan kita belajar. Disamping kondisi ibu dan ayah yang kerap pulang larut malam karena bekerja.

Namun bagi mereka yang tak mampu untuk membayar seorang guru les privat, belajar sendiri atau belajar dengan teman yang mengerti pelajaran tersebut. Ya maklum saja biaya buat les privat tak murah, bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah.

Alasan siswa SMP les privat bermacam-macam. Umumnya mereka les privat karena pembelajaran di kelas masih kurang. Banyak dari mereka bingung menyelesaikan soal dan nggak tahu mau tanya ke mana. Yang akhirnya menggunakan jasa guru les privat untuk membantu belajar.

Bila kamu lemah di mata pelajaran matematika, maka kamu perlu didampingi oleh tutor atau guru les untuk mengajari agar lebih mudah untuk mengerti pelajaran yang tidak disukai. Nah¸untuk mengetahui kapan waktu yang tepat mencari guru pivat, ada beberapa indikasi yakni, nilai ujian di bawah standar, pekerjaan rumah (PR) yang tidak diselesaikan dengan baik, antipati terhadap mata pelajaran tertentu atau sekolah pada umumnya, dan kepercayaan diri yang berkurang. Bila kamu tidak menguasai pelajaran tertentu, kamu memang perlu guru privat. (***) 


Baca Juga



Ada 4 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.214.219 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com