Ahda Ridwan

Last login time
11 Desember 2016



headerBanner
Jakarta Macet, Jokowi Bilang Jam Masuk Sekolah Kepagian

Jakarta Macet, Jokowi Bilang Jam Masuk Sekolah Kepagian

IndiSchool - Myschool · Posted by Ahda Ridwan


Kamis, 27 Maret 2014 16:29 WIB 1566 5 5

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun untuk mengevaluasi jam masuk sekolah. 

Menurutnya, jam masuk sekolah di ibu kota pukul 06.30 dianggap terlalu pagi untuk siswa. Selain itu, juga menambah kemacetan jam sibuk pada pagi hari. Karenanya, macet parah sering tak terhindarkan.

"Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Lasro Marbun) untuk melakukan evaluasi, tapi saya belum dapat kabarnya lagi," kata Jokowi, di Balaikota DKI, Kamis (27/3).

Wacana perubahan kebijakan ini terucap pertama kali oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengusulkan jam masuk sekolah menjadi pukul 09.00 WIB. Konsekuensinya, siswa akan pulang lebih sore. Selama ini, siswa di DKI masuk pukul 06.30 dan pulang pukul 14.00 WIB.

Usulan memundurkan jam masuk sekolah dilatarbelakangi kemacetan Jakarta. Namun, kata Basuki, meskipun jam masuk sekolah menjadi pukul 09.00 WIB, jalanan akan tetap macet. Jalanan Jakarta akan lengang ketika musim libur tiba. (ag/bj) 


Baca Juga



Ada 5 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.047 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com