headerBanner
Inilah Manfaat Mengerjakan PR

Inilah Manfaat Mengerjakan PR

IndiSchool - Myschool · Posted by


Rabu, 23 April 2014 17:49 WIB 4349 1 6

Pekerjaan Rumah (PR) yang diberikan oleh guru sepertinya tak lepas dari kehidupan anak yang masih sekolah. Sebagian dari mereka yang masih sekolah, tidak begitu menyukai PR sekolah karena berbagai alasan. Entah itu karena malas dikerjakan atau tidak suka dengan pelajarannya. Padahal mengerjakan PR sekolah dapat memberikan beberapa manfaat bagi kamu, Teman. Berikut beberapa manfaat dari mengerjakan PR sekolah.

  • Belajar Mengatur Waktu

Mengerjakan PR membuat Teman bisa mengatur waktu dengan baik. Jadi kalau Teman ingin bermain atau memiliki kegiatan lain akan mencari cara untuk menyelesaikan PR mereka dengan cepat. Ingat ya Teman, utamakan pelajaran sekolah baru kegiatan lain.

  • Melatih untuk bertanggungjawab

PR sekolah yang diberikan oleh guru harus dikerjakan, itu artinya kamu adalah pelajar yang bisa bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas sekolah. Kamu bisa menyelesaikan PR di rumah dan tidak membawanya kembali ke sekolah tanpa dikerjakan atau dilihat sama sekali. Jika kamu mengalami kesulitan dalam mengerjakan PR, kamu bisa mendiskusikan dengan orang tua, teman atau guru.

  • Mereview pelajaran

Dengan kita mengerjakan PR disekolah bisa membantu kita untuk mengingat kembali apa yang sudah dipelajari di sekolah. Selain itu, PR juga membantu kamu untuk lebih banyak membaca dan mencari tahu. Agar kamu tidak malas belajar.

  • Meningkatkan ketrampilan

Mengerjakan PR bisa mengasah kemampuan kita dalam menguasai materi pelajaran. Kamu harus bisa berusaha menyelesaikannya sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Dengan mengerjakan PR sendiri, dapat mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam menguasai materi yang dipelajari. Jika kita sudah bisa mengukur kemampuan diri, maka kita akan lebih mengetahui kebutuhan diri dalam belajar berbagai materi yang diajarkan di sekolah, mana yang sudah dikuasai dan mana yang belum.

  • Belajar mengatasi masalah

PR bisa membantu kamu untuk berlatih memecahkan masalah. Jika PR yang diberikan oleh guru di sekolah mempunyai tingkat kesulitan yang lumayan tinggi, anak dituntut untuk berusaha mencari jawaban atas persoalan tersebut akan membuat kamu bisa memecahkan atau mengatasi masalah. (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.217.946 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com