Super Administrator

headerBanner
Eksis di Sekolah dan di Tempat Gaul

Eksis di Sekolah dan di Tempat Gaul

IndiSchool - Myschool · Posted by Super Administrator


Rabu, 5 Maret 2014 10:39 WIB 2444 4 5

Punya prestasi di sekolah tapi tetep eksis di pergaulan? Siapa sih yang gak mau? Sudah punya teman segudang, masih pula bisa bawa pulang prestasi yang bisa bikin ortu bangga. Jangan cuma berandai-andai, ayo wujudin impian kamu itu dengan ngelakuin langkah berikut.

Pinter Bagi Waktu

Kalo pernah baca buku biografi tokoh terkenal kayak Obama, Madonna, sampe mantan presiden Soekarno, pasti kamu tau deh, salah satu kunci sukses mereka adalah disiplin membagi waktu. Kalo diterapin ke kehidupan kita-kita nih, artinya kurang lebih begini. Ketika lagi di kelas, konsetrasi aja dulu sama pelajaran dan jangan kegoda ngerumpiin gebetan baru sama temen sebangku. Imbalannya, kamu bisa puas gaul pulang sekolah tanpa repot-repot nyalin buku catetan teman.

Sadar Kewajiban

Selain punya kaitan erat sama sikap disiplin, kemampuan ngebagi waktu juga ditentuin sama kemampuan kamu nyusun skala prioritas. Duluin segala kewajiban yang lebih urgent di atas kegiatan yang bisa kamu kerjain lain waktu. Contoh, simpen dulu keinginan nonton habis DVD Glee Season 1 sampe kamu selesai belajar buat ujian. Kalo udah kelar, kamu bisa ajak sobat nonton bareng tanpa keganggu apa pun.

Aktif di Ekskul

Milih tempat gaul yang tepat juga ikut nentuin kesuksesan kamu berprestasi. Yang paling pas, pilih salah satu kegiatan ekskul favorit dan aktiflah di sana. Jangan cuma datang karena kepingin gaulnya aja. Ajak teman-teman kamu ikutan kompetisi ekskul, seperti lomba cheers antar SMU, tanding softball antar sekolah, atau unjuk gigi bareng band kamu di acara festival musik. Ikutan kompetisi semacam ini juga sekaligus bisa memperluas lingkup pergaulan kamu di luar sekolah.

Berani Beda

Aktif di pergaulan bisa bikin kamu tertarik nyobain banyak hal yang sebenernya ngerugiin diri sendiri. Misalnya, icip-icip narkoba, keseringan bolos sekolah, pacaran sampe kelewat batas, dan sebagainya. Kalo mau tetep berada di ’track’ yang sudah kamu pilih, beraniin diri sendiri untuk bilang ’no’ sama semua itu. Jadi anak gaul kan gak berarti kamu mesti ngerusak diri sendiri. Tampil pede dan berani beda malah bikin kamu tambah menarik untuk dijadiin temen.

Manfaatin Teknologi

Hari gini gak nge-tweet atau gak punya account facebook? Wah, bisa-bisa kamu dicap cewek kuper. Eksis di situs-situs pertemanan semacam itu emang bisa ikut ngebantu ngedongkrak popularitas kamu. Tapi dengan catatan, kamu gak malah jadi kecanduan dan tetep bisa ngebedain mana jenis pertemanan yang sesungguhnya dengan pertemanan semu. Manfaatin kemudahan teknologi untuk sharing informasi dan berkomunikasi dengan teman yang rumahnya berjauhan. 


Baca Juga



Ada 4 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com