headerBanner
5 Sekolah Terfavorit di Jakarta

5 Sekolah Terfavorit di Jakarta

IndiSchool - Myschool · Posted by Admin Indischool


Rabu, 21 Mei 2014 17:49 WIB 36130 1 5

Bagi kamu yang sudah selesai mengikut Ujian Nasional (UN) pasti sedang cemas menunggu hasilnya, apakah kamu dinyatakan “Lulus atau Tidak Lulus”. Semua pasti berharap lulus UN dan masuk ke sekolah favorit.

Kalau Teman apakah sudah mendapatkan sekolah yang diidamkan? Kalau belum berikut ada beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terbaik dan terfavorit di Jakarta.

  • SMAN 8 Jakarta

Sekolah yang berada di Bukit Duri, Jakarta Selatan ini mematok passing grade yang cukup tertinggi di Jakarta. SMAN 8 Jakarta atau SMANDEL ini memang populer dengan prestasi dan reputasinya yng bagus seperti status Sekolah Unggulan dan Plus tingkat Provinsi sejak tahun 1994 – 1996, peringkat teratas tingkat provinsi maupun nasional dalam EBTANAS dan UMPTN, adanya Program kelas Akselerasi, jadi pusat Sumber Belajar Astronomi dan Fisika tahun 2004 dan dipilih sebagai Cambridge International Center pada tahun 2007.Nah bagi Teman yang ingin masuk SMANDEL harus punya nilai rata-rata 9 koma. Wow, nilai yang cukup tinggi bukan?

  • SMAN 28 Jakarta

Sekolah kedua yang memiliki nilai tertinggi adalah SMAN 28 Jakarta. sekolah yang berada di Ragunan, Jakarta Selatan ini memiliki segudang prestasi yang sangat gemilang yakni pernah mendapat penghargaan Adipura. Selain akademis yang keren, lingkungan dan suasana di sekolah ini sangat nyaman.

Ditambah lagi hubungan siswa dan guru yang terjalin sangat harmonis. Gak ada yang namanya OSPEK di sekolah dan memiliki banyak eskul favorit seperti,Taekwondo, Kelompok Pecinta Fotografi, Kelompok Ilmiah Remaja, Paskibra, Tari Saman, Olimpiade Club dan Robotic ini. 

  • SMAN 81 Jakarta

Sekolah yang berada di daerah Kalimalang, Jakarta Timur ini memiliki keunggulan lewat rubrik Buletin Sekolah. Inilah sekolah ketiga yang terfavorit di daerah Jakarta Timur. Di sekolah ini memiliki eskul yang keren, pendidikan yang bermutu, berdisiplin tinggi, beasiswa, fasilitas yang nyaman membuat sekolah ini pantas menjadi sekolah unggulan.

Yang bikin sekolah ini beda adalah saat ditunjuk resmi menjadi Center of Cambridge International Examination untuk menyelenggarakan ujian sertifikasi IGCSE dan A Level. Itu semacam layanan kelas internasional yang lulusannya mendapat 2 ijazah sekaligus, ijazah nasional dan ijazah berstandar internasional. Gimana Teman keren bukan?

  • SMAN 68 Jakarta

Sekolah yang diresmikan pada tahun 1981 ini didaulat menjadi percontohan di DKI Jakarta. Sekolah unggulan kedua setelah SMAN 81 Jakarta ini membentuk layanan kelas internasional dengan kurikulum Cambridge. Wuih keren!

Sekolah ini memiliki segudang prestasi di bidang akademis dan eskul yang luar biasa. Lebih kerennya lagi sekolah ini ramah lingkungan. Terbukti dari program Green House yang dibangun di kawasan sekolah. Ini baru pertama kali lho dilakukan sekolah di Jakarta. Sekitar 500 jenis tanaman ditanam di setiap spot di sekolah ini. Konsep penghijauan emang dipersiapkan maksimal dalam 3 tahun terakhir. Selain tanaman, ada sistem daur ulang sampah juga. Ramah lingkungan udah ditanamkan sejak dini. Ada ekskul khusus juga nih buat siswa yang peduli lingkungan, yaitu Jakarta Green Club.

  • SMAN 34 Jakarta

Sekolah yang berada di daerah Cilandak, Jakarta Selatan ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Sistem Moving Class udah dimulai pada tahun pembelajaran 2010/2011 dan sekarang persiapan menjadi Sekolah Kategori Mandiri. Nilai masuk siswa baru SMA 34 Jakarta rata nilainya 8-9. Ini membuktikan kalo siswa-siswi lulusan sekolah ini memang berkualitas! (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com