headerBanner
Yuk, Jalan-Jalan ke Museum

Yuk, Jalan-Jalan ke Museum

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Rabu, 18 Maret 2015 16:58 WIB 1088 0 0

Jakarta memiliki beragam destinasti. Ada taman kota, mal-mal megah, atau foto-foto di Monas yang terkenal. Dan ada satu lagi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Jakarta yakni museum.

Di Jakarta ada banyak museum seperti, Museum Bahari, Museum Kota Tua, Museum Keramik, Museum Wayang, dsb. Dari beberapa museum yang sudah disebutkan ternyata ada museum yang mungkin belum kamu tahu. Seperti berikut ini.

  • Museum Basoeki Abdullah

Di Jakarta Selatan tepatnya di JL Keuangan Raya No 19, Cilandak Barat, ada museum yang jarang dikunjungi wisatawan namanya Museum Basoeki. Nah bagi Teman yang gemar melukis, Museum Basoeki Abdullah lah tempat yang cocok bagi kamu pengagum seni lukis.

Jika kamu ingin berkunjung ke museum ini, kamu bisa datang hari Selasa-Jumat, pukul 08.00 - 16.00 WIB dan Sabtu dan Minggu pukul 08.00 - 15.00 WIB, dengan harga karcis hanya Rp 2.000.

  • Museum Sumpah Pemuda

Sudah pernah berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda? Jika belum, cobalah berwisata ke tempat ini dan kamu akan mengetahui banyak sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Museum yang terletak di Jl Kramat Raya no 106, Jakarta Pusat ini menyimpan kisah para pejuang yang mengusih penjajah di usia Pemuda.

Museum Sumpah Pemuda dilengkapi fasilitas berupa AC yang membuat suasana menjadi sejuk. Untuk tiket masuk, pengunjung dikenakan biaya Rp 2.000 saja.

  • Museum Art Mon Décor

Tak banyak wisatawan tahu tentang museum ini. Museum yang berada di Jl Rajawali Selatan Raya No 3, Kemayoran, Jakarta Utara ini menampilkan berbagai karya seni lukis sama halnya dengan Museum Basoeki Abdullah.

Museum ini tak hanya memamerkan lukisan tapi berbagai karya patung juga ada disini. Karya seni yang dipajang di sini disesuaikan tema yang berganti setiap tiga bulan skeali. Ada beberapa maestro seperti Affandi, Sunaryo, dan Srihadi Soedarsono pernah memamerkan karyanya.

Asyiknya lagi, pengunjung yang datang ke sini tidak dipungut biaya alias gratis. Penasaran ingin melihat? Ajak teman dan keluarga datang kesini juga ya, Teman. (***)

 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.044 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com