headerBanner
Tukang Sapu Dapat Membuat Aplikasi WhatsApp

Tukang Sapu Dapat Membuat Aplikasi WhatsApp

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Selasa, 14 April 2015 15:03 WIB 1725 1 0

Apakah di smartphone Teman ada aplikasi WhatsApp? Pernah kepikiran nggak sih siapa yang buat aplikasi tersebut. Yuk kita cari tahu.

Memiliki naman lengkap Jan Koum, dia adalah penemu aplikasi WhatsApp yang sekarang sudah menjadi seorang milyarder. Sebelumnya Jan Koum adalah seorang gelandangan yang suka berpindah-pindah tinggal. Namun karena kerja kerasnya dan pantang menyerah akhirnya dia berhasil menjadi seorang jutawan.

Pria lulusan San Jose University ini menyambung hidupnya serta biaya kuliahnya menjadi seorang cleaning service atau tukang bersih-bersih di sebuah supermarket. Jan Koum sangat senang sekali belajar programming. Ini adalah fashion yang ia sukai. Namun dia tak bisa melanjutkan kuliahnya dan berusaha belajar secara otodidak.

Meskipun Jan Koum sudah drop out dari kampusnya, dia nekad melamar kerja di Yahoo dan dia diterima. Dia bekerja di Yahoo dengan baik selama 10 tahun. Apa yang dikerjakan Jan Koum membuahkan hasil. Seorang pendiri WhatsApp, Brian Acton meminta dirinya agar bisa bekerja sama membuat aplikasi WhatsApp.

Bersama Brian Acton, Jan Koum kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari Yahoo. Lalu dia mencoba melamar kerja di Facebook. Sayangnya, facebook tidak menerima lamaran kerja yang diajukan oleh Jan Koum.

Lalu Jan dan Brian merancang dan membuat aplikasi pesan WhatsApp yang fenomenal. Dan sekarang aplikasi buatan Jan Koum dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia. aplikasi WhastApp dapat mengalahkan aplikasi pesan blackberry messenger dan aplikasi pesan lainnya.

Inilah yang kemudian membuat kehidupan Jan Koum dan Brian Acton berubah menjadi seorang milyarder baru. Semuanya ini adalah kerja keras dan perjuangan yang tidak sia-sia dari seorang yang dulunya adalah gelandangan, sekarang menjadi milyarder. Sangat inspiratif bukan? (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.043 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com