Admin Myindischool

headerBanner
Tipe Teman yang Sebaiknya Dihindari

Tipe Teman yang Sebaiknya Dihindari

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 26 Mei 2016 11:33 WIB 895 0 1

Punya banyak teman emang menyenangkan ya. Tapi bukan berarti kamu gak punya filtering orang seperti apa yang harus kamu jadikan teman. Terlebih mengingat saat ini banyak kasus kasus kriminal yang dilakukan oleh orang-orang terdekat. Kali ini kita bahas ya tipe teman yang sebaiknya dihindari. Tapi menghindari mereka bukan berarti mengucilkan atau bahkan mem-bully mereka ya!

Teman tukang gosip

c-1%20teman%20tukang%20gosip.jpg

Sebaiknya kamu gak memilih teman yang hobinya menyebarkan hoax dan selalu mencampuri urusan orang lain. Coba deh pikirkan, ada manfaatnya gak kalau kamu dekat dengan mereka?

Teman tukang bohong

c-1%20teman%20tukang%20bohong.jpg

Orang yang suka berbohong biasanya akan terus berbohong untuk menutupi kebohongannya yang lain. Yakin mau temenan sama tukang bohong dan terus-terusan dibohongin?

Teman yang manipulatif

c-1%20teman%20manipulatif.jpg

Pernah belajar simbiosis kan? Teman yang tulus adalah teman yang mengerti simbiosis mutualisme, jadi sama-sama menguntungkan. Kalau teman yang deketin kamu karena memanfaatkan segala sesuatu yang kamu punya, mending dihindari ya.

Teman yang menjerumuskan

c-1%20teman%20menjerumuskan.jpg

Jangan biarkan dirimu dekat dengan orang yang membawa pengaruh buruk untuk dirimu. Coba pikir deh, lebih baik teman yang membawamu ke hal positif atau negatif?

Teman yang selalu berpikir negatif

c-1%20teman%20negatif.jpg

Kalau punya teman yang kaya gini pasti bakal bikin risih. Ingat bahwa sifat yang kamu miliki juga merupakan pengaruh dari konstruksi sosial dan lingkungan. Kalau kamu berteman dengan seseorang yang selalu berpikir buruk mengenai segala hal, kamu bisa terpengaruh untuk melakukan hal serupa. Stay away from negativity ya!

Teman yang suka mencela

c-1%20teman%20mencela.jpg

Apakah pantas bagi seorang teman mencela temannya sendiri? Mungkin dia akan beralasan kalau dirinya hanya bercanda. Tetapi, teman sejati nggak akan menyakiti hati temannya sendiri meskipun lewat candaan. Bedakan antara celaan dan candaan ya!

Sekarang kamu sudah paham kan teman seperti apa yang perlu kamu hindari di sekolah. Kamu boleh sesekali ngobrol dengan mereka, tetapi sebisa mungkin kamu gak bergaul dengan mereka. Sebaiknya kamu bergaul dengan teman-teman yang punya pengaruh positif buat kamu. Bagaimana dengan dirimu sendiri?

Sumber: loop.co.id 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com