headerBanner
Tim Berners-Lee, Penemu WWW

Tim Berners-Lee, Penemu WWW

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Rabu, 8 April 2015 9:35 WIB 2232 0 0

Selama ini kita sering kali mengetik alamat website didahului dengan format : www, tapi tahukah kamu siapa penemunya? Namanya Tim Berners-Lee, penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium.

Pria kelahiran London, Inggris pada 8 Juni 1955 ini merupakan tokoh yang sangat pandai dan penyuka pelajaran matematika serta fisika. World Wide Web merupakan situs web pertama yang dibuat Tim Berners-Lee pada 6 Agustus 1981.

Saat umurnya masih 11 tahun ia sudah membuat perangkat elektronik untuk mengendalikan kereta apinya itu. Lalu sejak dirinya kuliah di Universitas Oxford di Inggris, ia pernah membuat komputer dari televisi.

Pada tahun 1989, Tim Berners-Lee membuat situ web WWW saat dirinya bekerja di CERN, Laboratorium Fisika Partikel Eropa di Jenewa, Swiss, ada ribuan ilmuwan dari berbagai negara. Tahun 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology.

Lalu pada 16 Juli 2004 dia diberi gelar kehormatan KBE oleh Ratu Elizabeth II sebagai penghormatan atas jasa-jasanya. Hingga kini, Berners-Lee masih tetap rendah hati dan tidak berkeinginan untuk mendapatkan setatus popular. Masih banyak yang tidak mengetahui karya pria ini. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.220.057 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com