headerBanner
Tertawa Baik untuk Kesehatan

Tertawa Baik untuk Kesehatan

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Selasa, 23 Desember 2014 14:31 WIB 1536 0 0

Melihat tontonan seru dan lucu pasti membuat kita tertawa terbahak-bahak. Tertawa nggak hanya membuat orang senang tetapi juga bisa bikin fisik dan mental kita sehat, lho. Berikut beberapa manfaat tertawa bagi kesehatan.

  • Menyehatkan paru-paru

Tertawa ternyata dapat menyehatkan paru-paru, lho. Jadi saat kita tertawa, udara yang masuk lebih banyak sehingga membuat paru-paru dipenuhi oleh oksigen. Nah, oksigen inilah yang berfungsi untuk membersihkan paru-paru dan membuka dada untuk bernafas lebih lama.

  • Mengurangi stres

Jika kita tertawa selama 30-45 menit membuat otak dan sistem saraf menjadi lebih rileks. Hal ini dipicu karena adanya cortisol dan endorphin sehingga membantu sistem saraf menjadi rileks dan tenang.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Menurut penelitian, tertawa bisa menguatkan sistem imun dan bahkan bisa digunakan dalam memerangi kanker. Selain itu, dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap flu, batuk dan beberapa jenis alergi. Hal ini karena tertawa mampu melepaskan T-cell dan sel pembunuh yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  • Meningkatkan memori

Tertawa dapat membantu meningkatkan memori serta keterampilan motorik. Karena saat kita tertawa jumlah oksigen yang masuk lebih banyak sehingga membantu mengisi ulang sel-sel otak kita.

  • Menyembuhkan diabetes

Menurut penelitian, tertawa dapat membantu pasien diabetes dan hipertensi menjadi lebih sehat. Tertawa adalah obat manjur untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Dengan terapi tertawa bisa memberikan hasil yang lebih maksimal terhadap pasien diabetes dan hipertensi. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.217.943 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com