Admin Myindischool

headerBanner
Terlalu Update Di Media Sosial Berbahaya Lho!

Terlalu Update Di Media Sosial Berbahaya Lho!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 16 Februari 2016 17:28 WIB 856 0 1

Sebagai generasi muda kita memang harus update sama perkembangan tekhnologi saat ini, termasuk update soal media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan media sosial lainnya. Media sosial memang punya segudang fungsi yang akan bermanfaat bagi penggunanya jika tahu dan tapat dalam mengunakannya. Tapi tahukah kamu kalau terlalu sering update di media sosial bisa berbahaya bagi dirimu sendiri? Berikut adalah bahaya yang bisa kamu hadapi ketika kamu terlalu update di media sosial.

  1. Kecanduan. Coba kamu hitung seberapa sering kamu membuka media sosial milikmu? Kecanduan media sosial akan membuatmu terlalu nyaman berada I dunia maya dan mengabaikan kehidupan nyata. Mau kaya gitu?
  2. Ansos, alias antisosial. Kalau kamu sudah kecanduan media sosial bisa menyebabkan dirimu tidak mampu berpikir, membaca situasi, serta memahami orang lain dengan baik. Misalnya saat sedang berkumpul bersama teman-teman, kamu malah asyik sendiri dengan gadget-mu. Ih gak asyik!
  3. Cyberbullying juga menjadi salah satu bahaya jika kamu terlalu update di media sosial. Kamu pasti pernah dong melihat atau mendengar tentang kasus bullying di media sosial? Jangan sampai kasus tersebut terjadi sama kamu karena update berlebihan ya!
  4. Temanmu mungkin gak pernah bilang. Tapi pasti dari sekian banyak temanmu pasti ada aja yang sebel sama kebiasaanmu yang selalu update kegiatan di media sosial milikmu. Gak mau kan dijauhin atau diomongin dibelakang?
  5. Kehilangan privasi juga bisa terjadi kalau kamu kelewat sering update apa yang kamu alami di media sosial. Curhat sih boleh aja, guys. Tapi jangan semuanya kamu share di media sosial ya! 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.214.219 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com