Admin Myindischool

headerBanner
Teknik Uitemate, Selamatkan Diri Dari Tenggelam

Teknik Uitemate, Selamatkan Diri Dari Tenggelam

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 18 Oktober 2016 16:37 WIB 719 0 2

Kamu nggak bisa berenang, tapi mau ikutan main ke laut bareng teman-temanmu? Nggak usah takut! Teknik Uitemte bisa menyelamatkan nyawa kamu saat kamu akan tenggelam dan tidak bisa berenang. Teknik ini berasal dari bahasa Jepang yang memiliki pengertian “mengambang dan menunggu”. Profesor Hidetoshi Saito dari Universitas Teknologi Nagaoka di Jepang lah orang yang mencetuskan teknik mengapung ini. Konsep dari teknik ini sangatlah sderhana namun sangat efektif untuk dijasikan pertolongan pertama bagi orang-orang yang tidak memiliki kemampuan untuk berenang. Profesor Hidetoshi Saito mendapatkan teknik ini ketika ia melihat daun yang mengapung di air.

Ingatkan kamu pada peristiwa tsunami di Jepang pada tanggal 11 Maret 2011? Murid-murid SD di  Prefektur Miyagi selamat dari tenggelam karena menggunakan teknik Uitemate. Teknik ini memang telah diajarkan dan dipelajari pada saat pelajaran berenang di seluruh sekolah dasar di Jepang. Sehingga murid-murid akan siap menghadapi bencana yang mungkin akan terjadi.

Untuk mempraktekkan teknik Uitemate ini kalian bisa mencoba dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Apungkan tubuh seperti tidur terlentang di kolam renang
  • Biarkan wajah menatap ke atas untuk memastikan kita tetap bisa bernafas
  • Posisi tangan dan kaki direntangkan di bawah permukaan air

Nggak perlu takut tenggelam jika kamu berada dalam keadaan darurat di area berair, Teman. Yuk pelajari teknik Uitemate bersama keluarga dan teman-teman. Semoga bermanfaat ya. 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.282.567 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com