headerBanner
Sukses UN dengan Pelajari Kisi-Kisi Soal

Sukses UN dengan Pelajari Kisi-Kisi Soal

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Selasa, 27 Januari 2015 17:53 WIB 1165 0 0

Sudah dijelaskan sebelumnya oleh Menteri Pendidikan dan Budaya (Mendikbud) Anies Baswedan bahwa Ujian Nasional (UN) tidak menjadi syarat kelulusan melainkan hanya sebagai alat pemetaan. Setiap calon harus mempelajari kisi-kisi UN yang sudah disiapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

UN tingkat SMP/sederajat akan dijadwalkan pada 27-30 April 2015. Semua kisi-kisi sudah dibuat berdasarkan kompetensi dan indikator yang harus dicapai dalam setiap mata pelajaran. Misalnya, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia harus memenuhi kompetensi membaca dan menulis.

Lalu, mata pelajaran Bahasa Inggris harus memenuhi kompetensi membaca, menulis dan mendengar. Adapun bahasa asing seperti Jerman, Jepang, Perancis, dan Mandarin, siswa UN harus memenuhi kompetensi membaca dan menulis.

Untuk mata pelajaran Matematika, siswa UN harus menguasai konsep dasar matematis seperti pangkat, akar, logaritma dan fungsi aljabar sederhana.

Bagi teman-teman yang mau tahu kisi-kisi UN 2015, bisa mengecek di laman Kemendikbud. (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.220.057 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com