Admin Myindischool

headerBanner
Selamat Hari Pos Sedunia!

Selamat Hari Pos Sedunia!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Senin, 9 Oktober 2017 14:59 WIB 261 0 1

Apa yang ada di pikiranmu jika mendengar kata pos? Mungkin surat, ekspedisi, amplop, atau perangko. Tapi pernahkah kamu mendengar bahwa ada hari dimana Pos diperingati oleh Negara-negara di dunia? Tepat pada tanggal 9 Oktober, sejak 48 tahun yang lalu, hari ini diperingati sebagai Hari Pos Sedunia. Hal ini bertujuan untuk memperingati berdirinya Organisasi Pos Sedunia (Universal Postal Union). Tujuan dari peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia terhadap peran sektor pos dalam keseharian aktivitas masyarakat dan bisnis.

Hari Pos Sedunia ini diciptakan oleh Universal Postal Union Congress di Tokyo, Jepang pada tahun 1969. Sejak adanya kongres tersebut, tanggal 9 Oktober diperingati sebagai Hari Pos Sedunia.  Setiap tahunnya, ada lebih dari 150 negara yang merayakan peringatan Hari Pos Sedunia dengan cara yang berbeda-beda. Bahkan di Negara tertentu, peringatan hari pos ini dijadikan sebagai hari libur nasional lho. 

c-shutterstock_273952574.jpg

Meskipun saat ini layanan pos mengalami penurunan karena adanya perkembangan teknologi, khususnya internet, namun layanan tradisional ini masih terhitung penting di Indonesia. Kamu masih sering menggunakan jasa pos? 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.461.071 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com