headerBanner
Puasa di Islandia 22 jam Lamanya, Apakah benar?

Puasa di Islandia 22 jam Lamanya, Apakah benar?

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Senin, 29 Juni 2015 10:32 WIB 1617 0 0

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan tentunya salah satu bulan yang kedatangannya sangat dinantikan oleh semua umat Muslim yang ada di seluruh dunia.

Waktu berpuasa ditandai dengan mulai terbit matahari sampai terbenam matahari. Di Indonesia sendiri waktu puasa sekitar 13 jam sampai 13 jam 30 menit setiap harinya.

Namun, tahukah Anda ada beberapa negara yang memiliki durasi puasa lebih lama dari waktu tersebut? Ya, aneh memang namun perbedaan durasi tersebut disebabkan karena perputaran bumi dalam mengelilingi matahari tidaklah berjalan lurus, melainkan miring.

Penduduk Muslim Islandia misalnya, negara yang terletak di titik paling utara Eropa, berdekatan dengan kutub utara, mengalami puasa paling lama di antara penduduk muslim dunia di negara lain.

Umat Islam negara ini mengalami puasa paling panjang di antara belahan negara manapun. Mereka berpuasa selama 22 jam dalam satu harinya. Hal ini dikarenakan Ramadan tahun ini bertepatan dengan musim panas.

Setiap tahunnya, musim panas terjadi dari akhir Mei hingga akhir Juli. Matahari terbit pukul 02.30 dan baru terbenam pada 00.00 tengah malam. Inilah yang menyebabkan muslim di Islandia memiliki waktu puasa paling panjang.  


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com