amrie rilfane sagala

Last login time



headerBanner
Menjaga Baterai Laptop Tetap Awet

Menjaga Baterai Laptop Tetap Awet

IndiSchool - Myinfo · Posted by amrie rilfane sagala


Jumat, 4 April 2014 21:52 WIB 3470 0 2

Baterai merupakan salah satu element penting untuk laptop. Benda yang berfungsi sebagai penghantar listrik untuk laptop ini sering kali mengalami kendala cepat rusak. 

Salah satu penyebab utama baterai laptop cepat rusak adalah menggunakan laptop sambil mengisi ulang baterai melalui listrik agar tetap bisa beraktivitas. 

Saat baterai di charge dan di pakai secara bersamaan, panas yang dikeluarkan akan lebih besar karena ada 2 buah kondisi proses energi. Padahal kita tahu panas berlebih adalah salah satu musuh utama dari perangkat elektronik 

Sebaiknya cabut chargernya ketika daya baterai sudah menunujukkan 99 % dan jangan biarkan mati, karena apabila baterai sampai kosong akan menyebabkan kerusakan pada baterai, chargerkan laptop anda kembali ketika daya baterai berisi 10-20 %. selain hal itu, ada hal yang lebih berbahaya lagi buat laptop yaitu, jika mencabut baterai ketika mengoperasikan laptop, risikonya justru jauh lebih besar. Sebab, listrik akan langsung menuju hardware tanpa adanya penyesuaian tenaga, sehingga komponen laptop menerima tegangan yang berlebihan. namun yang lebih parah ketika ada pemadaman listrik, Efeknya bisa merusak mother board, hard disk, IC Power, dan beberapa komponen lain.  


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.214.219 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com