headerBanner
Menikmati Segarnya Coban Rondo, Malang

Menikmati Segarnya Coban Rondo, Malang

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Kamis, 15 Januari 2015 12:51 WIB 3518 0 0

Malang tak hanya terkenal dengan Gunung Bromonya saja, ada destinasi asyik yang patut dicoba. Salah satunya adalah Coban Rondo di Kota Batu, Malang. Coban Rondo merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di lereng Gunung Panderman. Kata coban  sendiri berarti air terjun, sedangkan rondo berarti janda. Jadi Coban Rondo berarti air terjun janda.

Air terjun yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia ini pertama kali digunakan sebagai obyek wisata pada tahun 1980. Objek ini berada di tengah hutan pinus yang dikelola Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), Perum Perhutani, Malang. Air Terjun Rondo terletak di ketinggian 1.135 meter lereng Gunung Kawi, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter dengan dengan debit air berkisar antara 90 liter per detik pada musim kemarau sampai dengan 150 liter per detik pada musim penghujan.

Saat kamu masuk ke kawasan wisata ini, kamu akan disambut deretan pohon pinus dan cemara gunung yang berjajar rapi, sangat sejuk dan adem. Terdengah riuh rendah kicauan burun dan kupu-kupu yang berterbangan dan tak jarang juga ada sekawanan monyet yang cukup jinak. Bahkan kamu bisa bercengkraman jika diberi makanan seperti kacang, pisang atau jagung.

Mata akan dimanjakan dengan pemandangan indah dengan bunga warna-warni yang sedang mekar di kiri dan kanan jalan. Dari tempat parker sampai masuk ke tempat wisata akan ditemukan banyak penjual yang menjualkan dagangannya mulai dari produk makanan sampai souvenir pernak pernik.

Untuk sampai ke tempat wisata ini, kamu memakai kendaraan pribadi atau umum dari Kota Malang. Jika kamu naik angkutan umum, kamu bias turun di daerah Patung Sapi Pujon dengan tarif Rp 10.000. Selanjutnya, wisatawan naik ojek motor untuk sampai di kawasan wisata.

Melintasi ke tempat ini kamu haru berhati-hati, sebab jalan ke sana berkelok-kelok, bertebing dan di sisi lainnya jurang yang curam serta rawan longsor. Apalagi saat musim hujan jalanan sedikit licin. Untuk sampai lokasi dari Kota Malang hanya sekitar kurang lebih 1 jam.  Tiket masuk kawasan wisatawan Coban Rondo Rp 12.00 oer orang dan parker kendaraan Rp 1.000 - Rp 3.000. Apakah kamu penasaran ke tempat ini? Jangan lupa ajak teman atau keluarga untuk berlibur bersama ya, Teman. (***)

 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.040 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com