headerBanner
Mengatasi Teman Sombong

Mengatasi Teman Sombong

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Selasa, 3 Maret 2015 11:13 WIB 1703 0 0

Apakah kamu punya teman sombong di kelas? Entah itu merasa paling pintar, paling kaya, paling cantik, pamer ini itu, seolah-olah dia yang paling hebat sedunia. Bawaanya kesal dan bete deh kalau berhadapan dengan teman sombong.

Tenang, Teman! Tak perlu terbawa emosi bila memiliki teman sombong. Memang rasanya pasti menjengkelkan bila berhadapan dengan orang yang sombong, namun perlu cara bijak untuk menghadapi mereka. Tak perlu emosi, tak perlu membalas perbuatannya. Tapi sabarlah menghadapi teman sombong. Caranya, seperti berikut ini.

  • Beri senyuman

Jangan terbawa emosi saat menghadapi teman sombong, kasih senyuman saat dia bercerita. Dengan senyuman dia pasti berubah sikap. Biasanya orang yang sombong akan semakin semangat bila kamu menanggapi dan antusias mendengar ceritanya.

  • Beri pujian

Beri pujian kepada dia baik tentang prestasinya di sekolah, penampilannya hari ini atau dalam hal lain. Dengan begitu pasti dia akan senang. Siapa tahu dia akan mengajari kita belajar matematika kalau dia pintar dalam hitung-hitungan. Semua orang pasti akan senang bilang mendapat pujian, termasuk juga teman yang sombong.

  • Bersabar

Bersabarlah menghadapi teman yang sombong. Jangan kita menjauhinya, melainkan ingatkan dia kalau sifat sombongnya tidak baik dan membuat orang tidak menyukai sifatnya. Dengan begitu lambat laun dia pasti bisa mengubah sifat sombongnya itu.

  • Jangan terpancing emosi

Terkadang kita merasa kesal dan jengkel bila harus berhadapan dengan teman yang sombong. Bila sudah begitu, jangan kita langsung terbawa emosi apalagi ikut menyombongkan diri. Bila dia menceritakan tentang kehidupan mewahnya, anggap saja dia sedang mendongeng. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com