headerBanner
Memperingati Hari Kartini

Memperingati Hari Kartini

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Senin, 20 April 2015 17:01 WIB 1674 0 0

Ibu Kita Kartini Putri yang mulia Sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia Masih ingatkah kamu kedua bait di atas? Tembang lagu diatas berjudul “Ibu Kita Kartini”. Lagu ini sering dinyanyikan setiap tanggal 21 April untuk mengenang Raden Ajeng Kartini. 
Untuk mengenang hari Kartini yang jatuh pada hari ini beberapa sekolah biasanya memperingati dengan memakai busana daerah. Ada yang tahu nggak kenapa sering diperingati dengan berbusana daerah? Yuk kita cari tahu. 
  • Tahun 1965, beberapa sekolah di Pulau Jawa memperingati Hari Kartini dengan memakai kebaya, seperti yang dikenakan R.A Kartini. Sekolah itu juga mengadakan upacara untuk memperingati Hari Kartini. Dan sampai saat ini memakai pakaian baju adat selalu dikenakan bila Hari Kartini Tiba.
  • Tahun 1970-an, sekolah TK di pulau Jawa memperingati Hari Kartini dengan mengadakan karnaval busana daerah dan busana seragam profesi seperti polisi, dokter, tentara, dan lainnya. Sedangkan tingkat SD, SMP, sampai SMA memperingatinya dengan mengikuti lomba seperti, baca puisi, lomba memasak, dsb. (***)

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.214.219 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com